Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Antisipasi Narkoba, Sopir Bus di Terminal Kudus Dites Urine

MuriaNewsCom, Kudus – Tim gabungan Polres Kudus melakukan pengecekan kelengkapkan bis dan supir bus yang melewati terminal Induk Jati, Jumat (28/12/2018). Kegiatan ini ditujukan dalam rangka menunjang keamanan dan ketertiban lalu lintas selama operasi lilin candi berlangsung

Kegiatan ini sendiri melibatkan Satlantas Polres Kudus, Dokter Polisi, Sat Narkotika, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan Kudus, Putut, mengatakan hingga saat ini masih belum ditemukan adanya indikasi pelanggaran. Apabila ditemukan maka akan langsung di tindak dengan penilangan.

“Lampu, rem, ban, lampu sein, semua kelengkapan kendaraan di cek,” ucapnya.

Tim gabungan Polres Kudus sedang memeriksa kelengkapan surat-surat supir bus di terminal induk Jati, Jumat (28/12/2018) (murianewscom/anggara jiwandhana)

Selain pengecekan  kelengkapan kendaraan, para sopir bus juga dicek urinnya untuk memastikan mereka tidak dalam pengaruh obat-obatan terlarang saat mengemudikan bisnya.

Kasat Narkoba Polres Kudus, AKP Sukadi Memberi keterangan jika, dalam pengecekan kali ini dipersiapkan beberapa parameter obat terlarang untuk tes urin. Dia menjelaskan saat pemeriksaan tadi, sudah ada enam supir bus yang diperiksa urinnya oleh Dokkes Polres Kudus.

“Ada ganja, ekstasi, sabu, amfetamin, dan beberapa lainya sebagai parameter tes urin, para sopir tadi sudah diperiksa, dan hasilnya negatif,” tandasnya.

Sementara itu, Rizki salah satu penumpang bus jur Surabaya – Semarang ini mengapresiasi kinerja tim gabungan yang diterjunkan dilapangan. Hanya, dirinya sedikit menyayangkan karena proses pemeriksaan dinilai cukup lama

“Ya jadi tenang kalau sopirnya diperiksa, tapi lama juga ternyata,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...