MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Patifosi Promosikan Kabupaten Pati Lewat Futsal di Malaysia

0 470

 

MuriaNewsCom, Pati – Supporter Persipa Pati yakni Patifosi yang berada di Negeri Jiran, belum lama ini ikut meramaikan turnamen futsal memperebutkan piala bergilir di Malaysia. Hal itu dilakukan guna mempererat tali silaturrahim para suporter bola se-Indonesia yang berada di Malaysia.

Warno, selaku wakil ketua Patifosi Malaya mengatakan, selain mempererat silaturahmi, tujuan mengikuti turnamen tersebut juga untuk mengenalkan Kota Pati lewat dunia sepak bola. Meskipun berada di kasta terbawah liga tanah air, ia mengatakan jika supporter tim yang berjuluk Laskar Saridin itu tersebar di semua wilayah.

“Yang terpenting adalah Pati dikenal di semua daerah, khususnya lewat dunia sepak bola. Kita disini termasuk tim yang baru, tapi alhamdulillah kita mendapat apresiasi dari tim suporter kota lain. Semoga ini awal yang baik, “ ujarnya, Jumat (28/12/2018)

Lebih lanjut Warno menjelaskan jika dalam turnamen tersebut Patifosi tergabung dalam grup B bersama K-CONK Madura, PSMS, AREMANIA Malang, dan Pasoepati Solo.

“Tetapi di prempat final kita gagal saat menjamu Laros Blambangan. Itu tidak masalah, yang terpenting adalah persaudaraan antar suporter bola Indonesia,“ imbuhnya.

Warno menambahkan jika dirinya bersama teman perantauan dari Pati akan terus mengikuti berbagai turnamen yang di selenggarakan di Malaysia, hal tersebut bertujuan agar kota Pati lebih dikenal lagi dengan budaya suporter yang santun dan cinta damai.

Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.