MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ketua PSSI Jateng Ditangkap Terkait Dugaan Mafia Bola

0 470

MuriaNewsCom, Jakarta – Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng ditangkap Polda Metro Jaya, Kamis (27/12/2018). Penangkapan Johar yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini terkait dugaan mafia bola.

Johar Lin Eng diduga terlibat skandal pengaturan skor laga sepak bola nasional Liga 3. Johar ditangkap di areal kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono dikutip dilansir Antara mengatakan, penangkapan berlangsung pada pukul 10.12 WIB. Penangkapan dilakukan, karena status Johar sudah ditingkatkan dari saksi menjadi tersangka.

Proses penangkapan Johar, dipimpin Inspektur Dua Elia Umboh, dan tersangka langsung dibawa ke markas Polda Metro Jaya.

Sebelum ditangkap, Johar sempat menumpangi pesawat Citilink nomor QG-122 dari Solo, Jawa Tengah menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Menurut keterangan Kombes Pol Argo, Johar ke luar dari badan pesawat sekitar pukul 10.06 WIB, dan beberapa menit setelahnya tersangka pengaturan skor itu langsung diamankan petugas.

Baca : Bupati Banjarnegara Blak-blakan Soal Mafia Bola, Kapolda : Laporkan Saja

Johar diduga terlibat dalam praktik pengaturan skor pertandingan sepakbola nasional Liga 3 2018. Dugaan itu, salah satunya didasari keterangan mantan ketua asprov PSSI Banjarnegara Budhi Sarwono.

Budhi dalam sebuah acara bincang-bincang yang disiarkan televisi nasional, mengaku pernah memberi Johar Rp 1,3 miliar untuk biaya pengaturan skor Liga 3 2018.

Meski demikian, Johar belum memberi tanggapan ataupun konfirmasi terkait tuduhan tersebut.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.