Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Viral Pencuri Helm Terekam CCTV, Ini Kata Kapolres Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Dua video aksi pencurian helm viral di media sosial. Aksi seorang pria mencuri helm terekam cctv.

Dari video yang didapatkan, kejadian pertama terjadi di Jalan KH Wachid Hasyim Panjunan Kudus. Ada seorang pria yang menuntun sepeda motor. Tampak pria itu berhenti di terpat parkir sepeda motor. Setelah memutar sepeda motor, pria yang terekam cctv tampak langsung mengambil dua helm yang berada di sepeda motor yang terparkir.

Sedangkan video kedua yang berdurasi 30 detik itu terjadi di Desa Dersalam Kecamatan Bae. Tampak pria yang mengendarai sepeda motor warna biru berhenti di halaman parkir. Setelah itu, pria itu memutar sepeda motornya.

Terlihat pria itu gerak-gerik yang mencurigakan. Sambil menoleh ke kanan dan ke kiri melihat kondisi lingkungan sekitar. Pria yang ada di video itu langsung menggondol helm yang ada di sepeda motor.

Menanggapi video pencurian helm yang beredar Kapolres Kudus AKBP Saptono mengimbau masyarakat agar tetap waspada. Ia mengaku akan menindak terhadap aksi pencurian itu.

Meskipun demikan, Saptono berharap penjaga parkir juga harus tetap waspada. Kedua masyarakat diminta pada saat meninggalkan kendaraan harus dengan posisi yang aman.

“Terkait pencurian helm itu, kami berharap tukang parkir itu harus menjaga. Kedua masyarakat pada saat meninggalkan kendaraan harus pada posisi yang aman juga,” ungkapnya.

Ditambahkan dia, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan perlu sinergi dengan masyarakat. Yakni dengan menjaga lingkungan dengan cara poskampling.

“Tentunya kami akan melakukan optimalisasi kemanan yang ada di wilayah hukum Kabupaten Kudus,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...