Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

ATM Mandiri Klinik Prima Medistra Kudus Dibobol Maling

MuriaNewsCom, Kudus – Percobaan pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali dilakukan di Kudus, Kamis, (27/12/2018). Percobaan kali ini dilakukan dengan menyemprotkan cat ke CCTV ATM.

ATM yang dibobol tersebut milik Bank Mandiri yang berada di Jalan Lingkar Utara UMK, tepatnya di Klinik Utama Prima Medistra. Dari informasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kejadian diperkirakan terjadi pada pukul 03.00 WIB dini hari.

Yoga, pengurus vendor ATM mengatakan, pembobolan ini adalah percobaan yang kedua kalinya setelah sebelumnya sempat terjadi dengan cara yang sama.

“Dulu juga sini, caranya sama, tapi pas itu beda vendor,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah uang yang di dalam masih aman semua atau tidak.

“Belum tahu kalau itu, ini sedang dipastikan semua data-datanya, tapi sepertinya belum sempat ngambil malingnya,”  tandasnya.

Sementara itu, tim Inavis yang diterjunkan langsung oleh Polres Kudus belum bisa dimintai keterangan karena sedang berlangsung olah TKP. Hanya, kendaraan pelaku sudah terekam CCTV bangunan klinik. Dari rekaman tersebut, pelaku melancarkan aksinya menggunakan minibus Espass.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Kudus, AKBP Saptono. Ia mengatakan, dengan diketahui ciri-ciri kendaraan pelaku, diharapkan bisa mempermudah proses penyidikan.

“Sudah ada, nanti kita telusuri lagi, yang penting sudah ada modal untuk menelusurinya,” ucapnya saat ditemui terpisah di Pendopo Kabupaten.

Terkait modus pembobolan, Saptono mengatakan akan terus mendalami kasus ini beserta modusnya untuk mendapatkan temuan baru. “Ini kan semacam modus baru, ya nanti kita dalami lah,” ucapnya

Dengan adanya kejadian tersebut, Saptono mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mengamankan keadaan sekitar. Menurutnya, kegiatan siskampling dan giat masyarakat yang lain dianggap bisa membantu kinerja polisi dalam mengamankan lingkungan.

“Masyarakat dan satpam diharapkan bisa ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...