Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Menangkan Jokowi-Ma’ruf, PDIP Pati Dirikan Posko Pemenangan di Desa dan Kecamatan

MuriaNewsCom, Pati – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendirikan posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf di setiap desa di Kabupaten Pati, yakni 406 posko. Selain itu, masing-masing kecamatan, yakni 21 kecamatan juga akan didirikan posko.

Ketua DPC PDIP Pati Ali Badruddin mengatakan, awalnya pendirian posko pemenangan itu adalah sebagai respon atas akan dipindahnya posko pemenangan Prabowo-Sandi di Jawa tengah. Namun pihaknya menilai bahwa  pendirian posko pemenangan Jokowi-Maruf tersebut, memang sudah selayaknya dilakukan di masing-masing desa.

“Keputusan pendirian posko pemenangan di setiap desa se Kabupaten Pati ini sebelumnya sudah ada rapat bersama pada 24  Desember kemarin,” ungkapnya, Rabu (26/12/2018).

Selain itu, di pendirian posko Jokowi-Maruf ini juga akan dilakukan di masing-masing caleg, baik dari kabupaten/kota, provinsi maupun pusat. Tidak hanya mendirikan posko, tetapi pihaknya juga siap untuk memenangkan pasangan capres nomor urut 01.

“Untuk Pati sendiri kami sudah mentargetkan untuk mendapatkan 80 persen suara khusus untuk Jokowi-Maruf. Kami yakin dan optimis ini akan berhasil,” imbuhnya.

Terkait dengan respon isu kepindahan posko pemenangan Prabowo-Sandi (Bosan) di Jawa Tengah, pihaknya mengaku tidak gentar dengan perpindahan tersebut. Bahkan, menurutnya itu justru menjadi kekuatan baru bagi DPC PDIP Pati untuk tetap menjaga lumbung suara tersebut.

Menurutnya, isu kepindahan posko Bosan di Jateng itu sendiri tidak berefek domino di Pati. Sebab, lanjut Ali, Pati sebagai lumbung basis suara PDIP tidak akan terpengaruh.

“Suara PDIP di Jateng maupun Pati ini kan besar, bahkan mayoritas. Jadi kami akan tetap menjaga suara itu. Kalaupun ada kelompok lain, justru kami akan semakin solid. Singkatnya, loe jual gue beli,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...