Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasca Libur Panjang, Pembayar Pajak Kendaraan di Kantor Samsat Grobogan Membeludak

MuriaNewsCom, Grobogan – Kantor Unit Pelayanan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (UP3AD) / Samsat Grobogan dibanjiri orang, pada hari kerja pertama pasca libur panjang Natal, Rabu (26/12/2018). Ribuan orang terlihat datang ke kantor Samsat untuk mengurus pajak kendaraan bermotor.

Dari pantauan MuriaNewsCom, para wajib pajak tersebut sebagian sudah datang sejak pukul 06.00 WIB. Padahal, jam masuk kantor baru dimulai satu jam kemudian. Mereka sengaja datang awal agar tidak terjebak antrian panjang.

“Kalau datangnya agak siang biasanya sudah ramai sekali. Makanya, saya pilih berangkat pagi-pagi biar tidak nunggu lama dan lagian rumah saya cukup jauh dari sini,” ujar Budi Sutrisno, warga Wirosari yang ditemui di tempat tersebut.

Banyaknya orang yang mau mengurus pajak kendaraan bermotor (PKB) itu tak ayal membuat sibuk petugas di kantor tersebut. Selesai apel pagi, para pegawai langsung membuka pelayanan. Banyaknya pembayar PKB itu menyebabkan para pegawai seolah tidak punya waktu istirahat.

“Pelayanan kita buka maksimal. Jadi pada jam istirahat tetap ada petugas yang melayani secara bergantian,” ungkap terang Kanit Regident Satlantas Grobogan Ipda Tri Afandi.

Dikatakan, pada hari pertama pasca libur Natal memang terjadi lonjakan pembayar pajak kendaraan. Diperkirakan jumlah pembayar pajak ini bisa mencapai 1.500 orang. Jumlah ini naik tiga kali lipat dibandingkan hari biasanya yang hanya berkisar 500 orang.

“Kalau ada momen libur panjang memang kondisinya seperti ini. Jadi kami sudah melakukan langkah antisipasi. Dan kami upayakan agar semua wajib pajak yang sudah datang kesini bisa terlayani,” jelasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...