Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Buka Porsadin, Wabup Berharap Kudus Bisa Wakili Jateng

MuriaNewsCom, Kudus – Pekan olah raga dan seni madarasah diniyah (porsadin) tingkat Kabupaten Kudus tahun 2018 resmi dibuka. Pembukaan dilakukan oleh Wakil Bupati Kudus HM Hartopo di depan Gapura Masjid Wali At Taqwa Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Rabu (26/12/2018).

Dalam sambutannya, Hartopo mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka membangun sumber daya manusia yang unggul, bersifat sportifitas dan berdaya saing. Dengan sekolah-sekolah madrasah diniyyah dapat mewujudkan Kota Kudus menjadi kota yang santri.

“Masyarakat akan lebih yakin dan percaya dengan madrasah diniyyah, dikarenakan santri diniyyah tidak hanya mendapat pelajaran agama, tapi ada yang lainnya seperti halnya olahraga, kesenian dan pendidikan karakter,” jelasnya.

Ia mengatakan, melalui kegiatan Porsadin ini dapat bermanfaat untuk mengembangkan potensi diri. Sehingga menciptakan prestasi kontingen unggulan. Apalagi para juara nantinya akan mewakili Kabupaten Kudus ke jenjang lebih tinggi. Yakni tingkat jawa tengah bahkan Nasional.

“Mudah-mudahan bisa menata mental, lahir dan batin jangan sampai ada rasa minder dengan lawan, menang kalah sudah biasa, karena disamping dengan tujuan untuk pertandingan juga dalam rangka mencari persahabatan,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Sufaat mengatakan, Porsadin ini memperlombakan sebanyak 12 macam lomba. Mulai dari lomba MTK, MTQ hingga lomba lari 60 meter.

“Pelaksanaan lomba Porsadin diikuti sekolah Diniyah dari sembilan kecamatan,” jelasnya.

Ditambahkan dia, untuk juara pada Porsadin ini akan dilombakan kembali ketingkat lebih tinggi. Yakni pada tingkat provinsi Jawa Tengah yang akan digelar pada bulan Juli 2019 mendatang.

“Juaranya akan akan mewakili Kabupaten Kudus ke tingkat provinsi Jateng pada bulan Juli 2019 di Kabupaten Demak dan tingkat nasional pada bulan Agustus 2019 di Bangka belitung,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...