Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tahun Depan Lokasi CFD di Grobogan Tetap Digelar di Jalan R Suprapto Purwodadi

MuriaNewsCom, Grobogan – Kegiatan rutin car free day (CFD) yang digelar setiap hari Minggu tetap diadakan lagi di tahun 2019. Lokasi CFD juga diputuskan masih dilangsungkan di sepanjang jalan R Suprapto Purwodadi. Sebelumnya, sempat ada rumor jika lokasi CFD akan pindah tempat, di kawasan alun-alun Purwodadi.

“Lokasi CFD tetap di tempat semula. Yakni, di sepanjang jalan R Suprapto. Jadwal pelaksanaan CFD ini tidak berubah, yakni mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Grobogan Nugroho Agus Prastowo, Selasa (25/12/2018).

Menurut Agus, beberapa hari lalu, pihaknya sudah melakukan rapat evaluasi pelaksanaan CFD tahun 2018 dengan mengundang berbagai komponen terkait dengan pelaksanaan CFD. Yakni, dari Polres Grobogan, Dishubkominfo, Satpol PP, Kecamatan dan Kelurahan Purwodadi, serta instansi swasta yang ada di sepanjang jalur CFD. Dengan duduknya pihak terkait ini diharapkan bisa merumuskan solusi agar pelaksanaan CFD tahun depan bisa lebih baik lagi.

Dari hasil evaluasi itu, ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian. Antara lain, masih adanya kendaraan, khususnya motor yang dikendarai di lokasi CFD. Kemudian, ruas jalan yang dipakai untuk aktivitas masyarakat belum merata karena lebih tersentral di bagian selatan.

“Untuk kendaraan aktif atau yang dikendarai di sepanjang lokasi CFD nanti akan dikenakan sanksi tilang dari polisi. Kami harapkan hal ini bisa menjadi perhatian,” terangnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...