Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Naik Motor Patroli, Wakapolda Jateng Pantau Suasana Natal di Grobogan

MuriaNewsCom, Grobogan – Suasana di wilayah Jateng saat perayaan Natal dinilai sangat aman. Hal itu disampaikan Wakapolda Jateng Brigjen Ahmad Luthfi, saat melangsungkan monitoring ke Grobogan, Selasa (25/12/2018).

“Sejauh ini, suasana di wilayah Jateng relatif aman dan kondusif. Kami dari pihak kepolisian memang punya kewajiban untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah maupun liburan,” katanya.

Wakapolda datang ke Grobogan mengendarai motor patroli warna hitam dengan pengawalan sejumlah anggota. Sebelumnya, wakapolda sudah melakukan monitoring ke Surakarta. Kedatangan Wakapolda sendiri untuk memastikan pelaksanaan misa dan perayaan natal di gereja-gereja di wilayahnya dapat berjalan dengan baik dan aman.

Saat sampai di Grobogan, wakapolda langsung singgah di pos pengamanan Natal yang ada di Alun-alun Purwodadi. Kedatangan wakapolda disambut Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama Kapolres AKBP Choiron El Atiq, dan Dandim 0717/Purwodadi Letkol Teguh Cahyadi.

Setelah berbicang-bindang beberapa saat di pos pengamanan, wakapolda dan para pejabat tersebut melakukan monitoring di Gereja Katholik yang lokasinya berjarak sekitar 150 meter di sebelah utara alun-alun. Dalam kunjungan ini, Wakapolda menyempatkan menyapa dan bersilaturahmi bersama Pastor Gereja Katholik dan petugas pengamanan baik anggota TNI/Polri maupun instansi terkait serta dari sejumlah anggota Barisan Ansora Serbaguna (Banser).

“Kami merasa bersyukur dengan toleransi umat beragama di Kabupaten Grobogan. Saya lihat masyarakatnya rukun. Ada juga dari banser bersama ikut mengamankan,” ungkapnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...