Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Amankan Perayaan Natal, Polres Kudus Lakukan Sterilisasi Gereja

MuriaNewsCom, Kudus – Kepolisian Resor (Polres) Kudus meningkatkan pengamanan gereja di Kabupaten Kudus pada Senin (24/12/2018). Peningkatan pengamanan itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi umat nasrani saat merayakan Natal. Ada sebanyak 35 gereja di Kudus yang dilakukan sterilasi.

Seperti saat melakukan sterilisasi di Gereja St. Yoh Evangelista jalan Sunan Muria No 6 Kudus. Terlihat personel Polres Kudus menelusuri satu-persatu pojok gereja. Tak luput, para jamaah juga diperiksa oleh personel kepolisian.

Kompol Jodi Setyo Margono Kabag Ops Polres Kudus mengatakan menjelang perayaan Natal, pihaknya menerjunkan personel untuk mensterilkan gereja. Hal itu untuk mengantisipasi adanya gangguan ancaman yang berpotensi mengganggu perayaan natal.

“Dengan demikian, suadara-saudara kita yang merayakan perayaan natal dan khusus,” ungkapnya.

Ia mengatakan, di Kudus ada sebanyak 35 gereja. Pihaknya juga telah menerjunkan personel kepolisian. Selain itu juga delapan personel yang bergerak ke gereja satu ke gereja lainnya.

“Kami skala prioritaskan. Kalau gerejanya kapasitaanya besar maka kami melakukan lebih besar. Namun apabila gereja kapasitasnya kecil kami terjunnya personel dengan jumlah sedikit,” ungkapnya.

Dengan demikian, perayaaan natal di Kudus berjalan dengan lancar. Tidak ada gangguan pada saat perayaan natal. Baik ancaman terorisme ataupun yang lain.

“Sejauh ini masih aman kondusif. Mudah-mudahan sampai selesai tidak ada gangguan apapun,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...