Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Jadwal Pelayanan SIM di Polres Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Kepolisian Resor (Polres) Kudus memberikan pengumuman libur Natal dan tahun baru 2019. Pengumuman itu tentang pelayanan surat izin mengemudi (SIM) pada libur nasional perayaan natal dan tahun baru dinyatakan libur.

Pengumuman itu, dirilis melaui akun instagram Satlantas Polres Kudus. Polres Kudus merilis libur pelayanan SIM pada tanggal 24,25,31 Desember 2018 dan tanggal 1 Januari 2019.

Namun masyarakat tidak perlu khawatir. Pasalnya bagi masyarakat pemegang SIM yang habis masa berlakunya ada tanggal tersebut dapat diperpanjang dengan masa tenggang tanggal 3 Januari 2019 sampai dengan tanggal 9 Januari 2019.

“Pelayanan SIM Libur pada tanggal 24,25,31 Desember 2018 dan 1 Januari 2019. Bagi masyarakat pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal tersebut, dapat diperpanjang dengan masa tenggang tanggal 3-9 Januari 2019. Apabila tidak diperpanjang lebih dari masa tenggang tersebut. Maka akan diberlakukan proses penertiban SIM baru,” tulis pengumuman diakun IG Satlantas Polres Kudus.

Baur Sim Polres Kudus Aiptu Nasikin membenarkan pelayanan SIM pada saat natal dan tahun baru. Namun masyarakat tidak perlu resah. Pasalnya masyarakat bisa memperpanjang SIM hingga batas tenggang yakni pada tanggal 9 Januari 2019 mendatang.

“Ya yang batas habis pada tanggal libur itu ndak kena denda. Kami berikan toleransi,” ungkapnya.

Akan tetapi lanjutnya, apabila hingga batas tengga hingga 9 Januai 2019 mendatang nanti tidak melakukan perpanjangan SIM. Maka akan diberlakukan penerbitan SIM baru.

“Bukan diganti baru, tapi proses baru yang melebihi tanggal 9 Januari 2019. Untuk itu masyarakat diimbau untuk memperhatikan pengumuman tersebut,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...