Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peduli Tsunami Banten dan Lampung, Karang Taruna Tenggeles Kudus Galang Bantuan

MuriaNewsCom, Kudus – Karang Taruna Tunas Muda Desa Tenggeles Kecamatan Mejobo menggelar aksi peduli korban tsunami Banten dan Lampung. Mereka menggelar aksi di pertigaan Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati pada Senin (24/12/2018).

Eko Fajar Supriyanto Ketua Karang Taruna Tenggeles mengatakan, pihaknya selama tiga hari ke depan akan menggelar aksi peduli tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018) malam kemarin. Aksi peduli itu dimulai hari ini, Senin (24/12/2018) hingga Rabu (26/12/2018).

“Untuk Senin (24/12/2018) ini hari pertama dan kemudian aksi peduli ini akan berlanjut hingga dua hari ke depan. Untuk lokasinya sama yakni di Pertigaan lampu merah jalan pantura Kudus-Pati turut Desa Ngembal Kecamatan Jati,” jelasnya.

Ia mengatakan, dari hasil aksi itu terkumpul uang tunai sebanyak Rp 1,07 juta. Rencanannya setelah aksi selesai, akan disalurkan langsung lokasi pengungsian korban bencana tsunami.

“Rencananya akan dikirim langsung ke pengungsian. Selain ada uang tunai itu ada juga barang layak pakai dari anggota Karang Taruna Tenggeles,” lanjutnya.

Dengan demikian, adanya aksi peduli itu ia berharap dapat membantu saudara-saudara yang terkena musiban bencana alam tsunami. Bantuan tersebut dapat meringankan korban bencana.

“Semoga bantuan yang kami galang ini dapat membantu saudara-saudara kami di Pandeglang  Bateng yang sedang mengalami musibah. Semoga bisa sedikit meringankan beban mereka,” tandasnya.

Seperti diketahui, bencana tsunami yang menerjang pantai di selat Sunda. Tsunami menerjang Banten dan Lampung pada hari Sabtu (22/12/2018) kemarin. Hingga kini ada 229 orang yang telah dinyatakan meninggal dunia akibat tsunami tersebut dan bangunan rusak parah akibat terjangan tsunami tersebut.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...