Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diterjang Puting Beliung, Satu Rumah di Latak Grobogan Rata dengan Tanah

MuriaNewsCom, Grobogan – Hujan deras disertai hembusan angin kencang menyebabkan satu rumah warga Desa Latak, Kecamatan Godong roboh. Rumah roboh diketahui milik Mbah Hardi (70), warga RT 01, RW 05. Selain itu, dampak puting beliung juga menyebabkan banyak rumah lainnya rusak ringan karena gentingnya kocar-kacir.

Musibah puting beliung menerjang wilayah Desa Latak bersamaan turunnya hujan pada Minggu (22/12/2018) sore hingga malam. Menjelang senja, hujan deras diselingi hembusan angin kencang yang menerjang perkampungan.

“Angin kencang sempat melintas di beberapa desa. Namun, laporan hingga hari ini, hanya ada satu rumah roboh di Desa Latak,” kata Camat Godong Bambang Haryono, Senin (23/12/2018).

Meski rumahnya rata dengan tanah, namun pemiliknya berhasil selamat. Saat kejadian, pemilik rumah sudah mengungsi di rumah tetangga. Saat hujan deras, pemilik memang tidak berani tinggal di rumahnya karena kondisi bangunan rumah banyak yang lapuk dimakan usia.

“Saat hujan deras kemarin, pemilik rumah sudah mengungsi ke tempat tetangga. Jadi, rumah dalam kondisi kosong saat kejadian,” kata Bambang.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...