Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Biar Tak Jadi Sasaran Teror, Polda Larang Polisi Pergi Sendirian

MuriaNewsCom, Semarang – Selama Operasi Lilin Candi 2018, jajaran Polda Jateng mengerahkan kekuatan yang cukup besar untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Fokus pengamanan, ternyata tak hanya di jalanan maupun tempat ibadah serta pusat hiburan, tapi juga markas kepolisian.

Ini dilakukan untuk menghindari adanya aksi terorisme yang menyasar kantor kepolisian, seperti yang terjadi di beberapa daerah beberapa waktu lalu.

Pentingnya pengamanan markas ini disampaikan Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Ahmad Lutfi saat memimpin apel pagi, di halaman Mapolda Jateng, Senin (24/12/2018).

Menurut dia, seluruh personel Polda Jateng selain harus meningkatkan kesiapsiagaan, kewaspadaan dan tetap memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang melaksanakan liburan, ibadah Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Pengamanan markas sangat penting, selain anggota harus melayani masyarakat, baik yang melaksanakan liburan maupun merayakan Natal dan Tahun Baru 2019,” katanya dikutip dari laman resmi Polda Jateng.

Tak hanya itu saja pihaknya juga mengimbau agar setiap personel kepolisian tidak melakukan pergerakan secara perorangan atau sendiri-sendiri. Ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror, yang beberapa waktu terakhir juga menyasar anggota Polri.

”Pergerakan perorangan anggota harus dihindari. Hal ini untuk mengantisipasi adanya ancaman terorisme yang setiap saat bisa datang,” terangnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh personel Polda Jateng untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

”Dengan adanya pelayanan yang baik kepada masyarakat dan mendorong meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, sehingga mendukung program Polri Profesional modern dan terpercaya,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...