Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Natal, Pelayanan Besuk Napi Rutan Kudus Diajukan Hari Ini

MuriaNewsCom, Kudus – Pelayanan besuk napi di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB diajukan hari ini, Senin (24/12/2018). Jadwal besukan yang biasanya dilakukan hari selasa itu maju karena bertepatan dengan perayaan natal tahun ini.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan Rutan Kudus, Eko Budi  mengatakan  jika pelayanan besuk narapidana ditetapkan dan diiajukan sehari menjelang hari natal yakni pada tanggal tanggal 24 Desember.

“Kita sudah memberi informasi terutama kepada keluarga napi yang nasrani, karena ini natal dan kebetulan mereka sudah ada disini semua, ya kita ajukan saja,” ucapnya.

Dirinya menambahkan natal tahun ini pelayanan besuk hanya akan  dilaksanakan satu hari ini saja dan saat natal tidak ada pelayanan besuk napi.

“Besok tidak ada pelayanan, ada lagi ya sesuai jadwal besuk,”  tandasnya.

Perwakilan anggota keluarga sedang mendaftar di pelayanan untuk masuk ke rutan. (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

NR, salah satu kerabat narapidana pencurian ini mengatakan jika hari ini dia akan mengunjungi ayahnya yang ada di rutan bersama ibu dan saudaranya, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak rutan karena telah memberi pengumuman terlebih dahulu.

“Ini mau masuk, bawa beberapa barang buat bapak,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh IL, salah satu kerabat napi ini mengatakan jika seharusnya dia baru akan menjenguk saudaranya besok, akan tetapi karena sudah ada pengumuman dan ketetapan dari pihak rutan, dirinya mengajukan kunjungannya jadi hari ini.

“Iya, biasanya selasa kalau tidak ya kamis, mungkin karena besok natal jadi ini maju,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...