Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Natal dan Tahun Baru, Satu Napi Nasrani di Kudus Dapat Remisi

MuriaNewsCom, Kudus – Satu orang napi atas nama Daniel Ponco mendapat remisi jelang perayaan natal 2018. Remisi Tersebut berupa pengurangan hukuman pidana sebanyak 15 hari.

Kasubsi pelayanan tahanan Rutan Kudus, Eko Budi mengatakan jika remisi ini diajukan karena yang bersangkutan telah berkelakuan baik dan sudah menjalankan kurungan pidana selama enam bulan.

“Syarat lainnya seperti tidak punya perkara lain juga sudah dipenuhi, jadi dirinya diajukan dan sudah ditetapkan dapat remisi tahun ini,” ucap Eko.

Dia menjelaskan ada lima napi yang beragama nasrani di Rutan Kudus. namun, hanya satu satu yang bisa dan memenuhi standart pengajuan remisi.

“Tiga orang sedang dalam masa tahanan dan satu orang lagi sedang dalam proses pidana denda, jadi tidak bisa,” ucapnya.

Kegiatan perayaan natal di Rutan Negeri Kudus sendiri sudah dilaksanakan pada tanggal 15 Desember lalu dengan menggelar sosialisasi lintas agama di aula Rutan Negeri Kudus dengan peserta sebanyak 201 orang napi.

“Kita menyesuaikan dengan kegiatan gereja juga, pas acara juga ada dosen IAIN Kudus yang mengisi materi,” kata Eko.

Terakhir, dia menuturkan acara ini dilangsungkan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di Rutan Negeri Kudus.

“Ada Konghucu, buda, hindu, islam, kristen, katholik, semua dikumpulkan jadi satu untuk mengikuti kegiatan lintas agama ini,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...