Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

360 Pelajar Terpilih Raih Beasiswa Sarjana OSC Medcom 2018

0 327

MuriaNewsCom, Semarang – Sebanyak 360 pelajar dari berbagai daerah di Indonesia terpilih mendapatkan beasiswa program sarjana (S1). Ratusan pelajar itu terpilih setelah lolos seleksi kompetisi beasiswa online atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2018.

Direktur Utama Medcom.id, Muhammad Mirddal Akib menyatakan, peserta yang lolos akan mendapatkan beasiswa secara penuh untuk mengikuti perkuliahan di 18 perguruan tinggi swasta (PTS) penyedia besiasiswa OSC.

Ia menyatakan, program ini sudah berjalan selama empat tahun, yakni mulai 2015 lalu. Total peserta yang mengikuti seleksi program beasiswa ini tercatat sebanyak 1.260 orang. Dari jumlah itu yang lolos sebanyak 360 peserta.

”Sebetulnya mereka semua adalah pemenang, karena mereka adalah pejuang sejati,” kata Mirdal dalam siaran pers yang diterima MuriaNewsCom, Senin (24/12/2018).

Pengumuman pemenang OSC 2018 dilakukan dalam Awarding Night OSC Medcom.id, di Balai Kartini, Jakarta Jumat (21/12/2018) lalu.

Mirdal menyebut, momen Awarding Night OSC juga mengingatkan pada sebuah peristiwa bersejarah, yakni Sumpah Pemuda. Di mana di dalam satu tempat dan kesempatan tengah berkumpul pemuda pemudi dari seluruh penjuru Indonesia.

“Ada peserta dari Aceh, Flores dan lainnya.  Kita menciptakan sebuah peristiwa unik. Di mana kita berkumpul malam ini merayakan sebuah semangat, layaknya Sumpah Pemuda” terangnya.

Menurut Mirdal, nilai beasiswa untuk kuota 360 di 18 PTS tahun ini sebesar Rp 30 miliar. Jumlah itu mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, yang hanya 240 kuota beasiswa di 2017.

“Secara total, OSC Medcom.id telah memberikan 810 beasiswa sepanjang empat tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Vice Chairman Media Group, Reri Lestari Moerdijat,  menambahkan, program OSC menjadi salah satu program yang diinisiasi oleh Media Group di bidang pendidikan melalui anak usahanya Medcom.id.

“Media Group dengan sadar mengambil peran memajukan pendidikan Indonesia.  Apa yang dilakukan teman-teman di Medcom.id melalui OSC adalah bagian dari impian kami semua di Media Group,” tegas Rerie.

Rerie juga menyampaikan terima kasih kepada 18 PTS yang telah bekerja dalam program beasiswa OSC.  Ia berharap, ke depan akan lebih banyak lagi perguruan tinggi yang bergabung untuk membantu anak-anak Indonesia.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.