Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lama Ditunggu, Santunan Kematian Warga Kudus Akhirnya Cair

0 458

MuriaNewsCom, Kudus – Santunan kematian untuk para keluarga yang ditinggalkan akhirnya diserahkan secara langsung oleh Bupati Kudus, H.M Tamzil di aula Kec Kota, Jumat (21/12/2018). Santunan kematian kali ini akan diserahkan langsung oleh Tamzil di tiga kecamatan yakni Kota, Jati, dan Undaan.

Untuk Kecamatan Kota, ada 142 keluarga yang mendapat santunan, Kecamatan Jati 133 keluarga, dan Kecamatan Undaan 34 keluarga. Masing-masing akan diberi santunan sebanyak Rp 1 juta bagi alm yang meninggal karena sakit dan Rp 2,5 juta bagi yang meninggal karena kecelakaan.

Dalam kesempatan tersebut, Tamzil mengucapkan ungkapan bela sungkawa sekaligus meminta maaf atas keterlambatan santunan yang diberikannya. Keterlambatan ini dikarenakan adanya perubahan APBD pada tahun 2018 ini,”

“Ini kemarin kan ada perubahan dan Alhamdulillah sudah disetujui dewan dengan anggaran 1,7 milyar, jadi tinggal dibagikan.” ucapnya.

Tamzil juga mengharapkan di tahun 2019 nanti, untuk masalah santunan kematian seperti ini prosesnya bisa cepat dan  pencairannya juga cepat. Menurutnya hal ini dilakukan supaya pihak keluarga bisa terbantu dalam hal pengurusan pemakaman dan lain-lain.

Para keluarga penerima santunan padati Aula Kecamatan Kota, Jumat (21/12/2018). (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

“Nanti misal meninggal pagi, ngurus surat keterangan meninggal, kk, sudah langsung ajukan, sore cair uangnya, lumayan buat bayar pemakaman dan tahlilan,” kata Tamzil.

Cairnya santunan tersebut disambut baik oleh para anggota keluarga yang datang. Ibu Hendro, salah satu anggota keluarga mengatakan jika dirinya merasa sangat bersyukur karena santunan yang ditunggu telah cair.

“Saya sangat senang, terimakasih karena santunannya telah cair,” ucapnya.

Dirinya juga berharap bahwa progam-progam yang diciptakan pemerintah untuk kesejahteraan rakyat bisa dilaksanakan secara maksimal sehingga bisa terwujud.

“Semoga ke depannya progam yang mensejahterakan kami rakyat kecil bisa terwujud semua,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.