Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dongkrak Pengunjung, Bupati Grobogan Minta Even Kreatif Sering Digelar di Lokasi Wisata

0 882

MuriaNewsCom, GroboganBupati Grobogan Sri Sumarni mengapresiasi penyelenggaraan even Bledug Lumpur Festival yang diselenggarakan di obyek wisata Bledug Kuwu, Kecamatan Kradenan. Sebab, dengan adanya even tersebut bisa berdampak dengan naiknya pengunjung wisata.

“Saya mengapresiasi penyelenggaraan even kreatif di lokasi wisata seperti ini. Salah satu upaya untuk mendongkrak pengunjung wisata memang harus sering bikin even-even seperti ini. Kalau tidak ada kreatifitas maka jangan harap tempat wisata bisa ramai,” kata Sri saat membuka even Bledug Lumpur Festival, Jumat (21/12/2018).

Menurutnya, Kabupaten Grobogan punya banyak potensi wisata yang bisa diandalkan. Seperti Bledug Kuwu, Gua lawa dan Goa Macan di Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan. Selain itu, ada pula obyek wisata baru, seperti di Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus.

“Sejauh ini, saya selaku bupati sangat komitmen dengan sektor pariwisata. Salah satu upaya dari Pemkab yang sudah dilakukan adalah memperbaiki infrastruktur jalan menuju ke obyek wisata,” tegasnya.

Pentas kesenian menyemarakkan pembukaan Bledug Lumpur Festival yang dilakukan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, Jumat (21/12/2018). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Dalam kesempatan itu, Sri sempat cerita kenangannya saat remaja. Yakni, saat diajak piknik oleh pihak sekolah ke Bledug Kuwu.

“Waktu itu, pikniknya naik truk dan jalannya masih jelek. Kami semuanya masih nyeker (tidak bersepatu) waktu itu,” katanya sambil tertawa.

Sejumlah pejabat ikut mendampingi Sri Sumarni dalam acara pembukaan Bledug Lumpur Festival. Antara lain, Kasdim 0717/Purwodadi Ngatijo, Kepala Disporabudpar Ngadino, Kepala Disdik Amin Hidayat, Kabag Perekonomian Pradana Setyawan, Kabag Humas Teguh Harjokusumo dan jajaran muspika Kradenan. Hadir pula komisioner dari Bawaslu Provinsi Jateng dan Grobogan serta KPU setempat.

Sementara itu, Ketua Panitia Bledug Lumpur Festival Pujiyanto menyatakan, even tersebut akan digelar tiga hari, hingga Minggu (23/12/2018). Dalam even ini, pihaknya juga menggelar berbagai acara. Seperti pentas kesenian, wayang, batik karnival dan musik.

Selain itu, ada pula beragam lomba yang diselenggarakan dalam kurun tiga hari. Antara lain, lomba mewarnai, lomba band, dan lomba batik grafity.

“Nanti ada juga sosialisasi terkait dengan pemilu dari Bawaslu dan KPU. Dalam penyelenggaraan even ini kami bekerjasama dengan berbagai pihak. Tujuan even ini adalah untuk mengangkat potensi wisata Bledug Kuwu agar lebih dikenal lebih luas,” katanya.

Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.