Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Kudus Kerahkan 600 Personel Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 600 personel keamanan Polres Kudus dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019 di Kabupaten Kudus. Tidak hanya pengamanan tempat ibadah namun pengamanan difokuskan pada rekayasa lalu lintas.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, pihaknya telah mengerahkan 600 personel keamanan. Personel itu terdiri dari  unsur TNI, Dishub, Satpol PP, dan unsur kesehatan.

“Kami sudah bekerjasama dengan stekholder yang ada. Mulai dari TNI, Dishub Kudus, Satpol PP, dan unsur kesehatan,” ungkapnya, Jumat (21/12/2018).

Ia mengatakan,  untuk pengamanan nantinya kepolisian telah menyiapkan tiga pos. Yakni satu pos pelayanan dan dua pos pengamanan.

“Pos pelayanan di Simpang Tujuh Kudus, lalu dua pos pengamanan di terminal dan di tugu Djarum,” lanjutnya.

Selanjutnya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kesehatan. Yakni untuk pelayanan  puskesmas. Ia meminta layanan kesehatan selama nataru untuk dibuka selama 24 jam.

“Serta kami juga telah berkoordinasi dengan pihak Dishub Kudus terkait dengan rekayasa lalu lintas pada saat nataru nantinya,” jelasnya.

Ditambahkan dia, untuk tempat ibadah dipastikan akan dilakukan pengamanan. Adapun geraja yang sudah melalukan kegiatan natal akan langsung dilakukan pengamanan.

“Dengan begitu, perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019 di Kabupaten Kudus akan berlangsung aman dan kondusif,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...