Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Pati Gelar Operasi Lilin Candi 10 Hari

MuriaNewsCon, Pati – Polres Pati hari ini (21/12/2018) akan melakukan operasi lilin candi di sejumlah titik di Kabupaten Pati. Meski dilakukan secara serentak, tetapi masyarakat harus menyiapkan kelengkapan surat-surat kendaraan sebelum bepergian. Pasalnya, operasi ini akan berlangsung selama 10 hari kedepan.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, operasi lilin candi ini adalah untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan pada masyarakat selama Natal dan Tahun baru berjalan dengan aman dan tertib. Selain itu, ada beberapa bentuk operasi yang dilakukan, milau dari lalu lintas, premanisme, peredaran miras hingga penanggulangan aksi terorisme.

“Semua pasukan sudah siap dan kami akan bekerja keras untuk memberikan pengamanan ini. Masyarakat kami minta juga proaktif untuk mendukung berjalannya operasi lilin candi ini,” ungkapnya, Jumat (21/2/12/2018).

Lebih lanjut, setidaknya ada dua pos yang akan di siagakan, yakni di Alun-alun Pati dan alun-alun Tayu. Penempatan dua pos itu untuk menjaga masing-masing jangkauan yang dari selatan dan dari utara. Sehingga, para pemudik bisa lebih aman dan nyaman.

“Semua pasukan akan kami siagakan untuk mengamankan para pemudik dan pelaksanaan natal serta tahun baru,” imbuhnya.

Khusus dari Satlantas Polres Pati juga akan melakukan operasi di jalan-jalan yanh dinilai rawan pelanggaran. Terutama di jalan utama masuk kota pati. Sehingga, para pengguna jalan diminta untuk melengkapi surat-surat kendaraan.

“Patuhilah peraturan lalu lintas dan rambu-rambu yang ada. Lengkapi surat-surat dan persyaratan teknis laik jalan. Gunakan secara benar sabuk pengaman dan helm standar nasional,” ungkapnya.

Selian itu, Kapolres Pati juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menggunakan handphone saat berkendara. Lebih dari itu, pengendara juga dilarang menggunakan rotator, Strobo dan sirine.

“Semua peraturan sudah jelas. Jadi kami minta masyarakat membantu mensukseakan operasi lilin candi ini. Sehingga, semuanya berjalan lancar,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...