Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PLN Kudus Pastikan Natal dan Tahun Baru Tak Akan Mati Lampu

MuriaNewsCom, Kudus – PT PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus siap mengamankan pasokan jaringan listrik pada saat hari Natal dan tahun baru 2019. Bahkan PLN siap melayani masyarakat dan menjaga pasokan listrik selama 24 jam nonstop.

Darmadi Manager UP3 Kudus mengatakan sebelumnya PLN Kudus telah melaksanakan gelar pasukan dan peralatan dalam rangka siaga libur Natal dan tahun baru 2019. Pihaknya memastikan kesiapsiagaan pasukan maupun peralatan selama libur nataru 2019 sudah siap.

“Kami sama-sama melayani masyarakat menjaga keandalan listrik 24 jam dengan mentaati standart operasional prosedur (SOP) yang ada pada saat Nataru 2019 nantinya,” ungkapnya, Kamis (20/12/2018).

Senada juga diungkapkan oleh Nur Yasin Manager Bagian Jaringan PT PLN UP3 Kudus. Menurutnya untuk menjaga kenyamanan menjaga pelanggan yang sedang merayakan natal dan tahun baru 2019. Ia mengaku akan menjaga keandalan listrik selama 24 jam.

“Kami jaga keandalan listrik 24 jam untuk menjaga rekan rekan yang sedang merayakan Natal dan Tahun Baru 2018. Semoga yang kami lakukan ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan menjadi amal ibadah selama kami bekerja,” katanya.

Untuk itu, ia mengaku sudah menyiapkan petugas piket khusus untuk piket. Dengan begitu pasokan listrik di Kabupaten Kudus pada saat natal dan tahun baru 2019 tetap aman.

“Kami sudah siapkan petugas piket khusus untuk tetap siaga dalam menjaga pasokan listrik selama natal dan tahun baru,” ungkapnya.

Ia juga berpesan masyarakat ikut menjaga keselamatan ketenagalistrikan (K2). Seperti tidak mendirikan bangunan tiang antena atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Untuk jarak aman minimal 2,5 dari jaringan listrik. Selanjutnya jangan bermain layang-layang di bawah atau di dekat jaringan listrik.

“Jangan melempar menerbangkan benda asing ke jaringan listrik, serta jangan melakukan penebangan pohon, bambu, dan tanaman lainnya yang berdekatan dengan jaringan listrik tanpa berkoordinasi dengan petugas PLN. Apalagi saat ini sedang musim hujan seperti ini,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...