Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Parkir Sembarangan, Puluhan Kendaraan di Jalan R Suprapto Purwodadi Ditilang Petugas

MuriaNewsCom, Grobogan – Upaya penertiban dilakukan petugas gabungan terhadap pemilik kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang ruas jalan R Suprapto Purwodadi. Dalam kegiatan ini, ada banyak pemilik kendaraan yang dikenakan sanksi tilang oleh petugas.

Selain itu, ada sejumlah kendaraan yang bannya terpaksa dikempiskan petugas. Tindakan ini dilakukan lantaran pemiliknya ‘menghilang’ saat petugas meminta agar kendaraan itu dipindahkan.

“Sejak kemarin, kita memang melakukan langkah penindakan di jalan R Suprapto. Kegiatan ini kita lakukan bersama dengan jajaran Satpol PP dan Dinas Perhubungan Grobogan,” ungkap Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan Ipda Joko Susilo, Kamis (20/12/2018).

Dari kegiatan yang sudah dilakukan, sudah ada 40 pemilik kendaraan, baik motor maupun mobil yang tilang. Kemudian, beberapa kendaraan roda empat ada yang dikempesin bannya sebagai efek jera.

Ia menjelaskan, disepanjang ruas jalan R Suprapto sudah dilengkapi rambu yang jelas untuk areal parkir kendaraan. Yakni, kendaraan roda empat lokasi parkirnya di sebelah timur dan roda dua di bagian barat.

Dalam beberapa hari terakhir, banyak pemilik kendaraan yang tidak mengindahkan rambu tersebut. Mereka memarkir kendaraan menyalahi ketentuan, dan bahkan ada yang parkir di atas trotoar. Oleh sebab itu, pihaknya perlu melakukan upaya penertiban agar tidak muncul ganguan terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Kami imbau masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada. Pasalnya, kecelakaan lalulintas bermula dari tindakan melanggar rambu-rambu lalulintas. Kedepan, kami akan gencarkan operasi seperti ini untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas bagi masyarakat,” cetusnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...