Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diganti Karton, KPU Kudus Lelang Kotak Suara Aluminium

0 305

MuriaNewsCom, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus akan melelang kotak suara yang terbuat dari aluminium. Kotak suara itu sekarang digantikan dengan kotak suara yang terbuat dari karton jenis duplex.

Ketua KPU Kudus Naily Syarifah mengatakan KPU Kudus saat ini akan melelang kotak suara aluminium. Karena kotak suara tersebut sudah dalam penghapusan bahan logistik.

“Saat ini kotak suara yang terbuat dari aluminium sudah dihitung dan sudah masuk dalam izin penghapusan bahan logistik,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kotak suara dari aluminium itu asetnya milik KPU RI. Ada sebanyak tujuh ton yang akan dilelang.

“Kotak suara sudah tidak dihitung perkotak lagi, namun sudah berat. Kami setelah kami hitung beratnya ada tujuh ton,” jelasnya.

Diperkirakan harga jual kotak suara itu perkilonya Rp 16 ribu. Hanya saja, untuk kepastian harga, pihaknya mengaku belum tahu. Kemungkinan harga jualnya bisa lebih tinggi dari harga Rp 16 ribu tersebut.

“Uang hasil jualnya akan dimasukan dalam kas negara,” jelasnya.

Untuk penggantinya, KPU Kudus menerima sebanyak 15.345 kotak suara. Kotak suara itu terbuat dari karton jenis duplex. Diklaim kotak suara tersebut kedap dengan air dan transparan.

“Kotak suara ini akan dibagikan kepada lima kotak suara disetiap TPS, kemudian 11 kotak suara di masing-masing PKK, dan satu kotak suara di KPU Kabupaten,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.