Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Panwascam Trangkil Segera Proses Dugaan Pelanggaran Pilkades di Tegalharjo Pati

MuriaNewsCom, Pati – Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Trangkil Sukardi mengaku akan segera menindak lanjuti laporan dugaan kecurangan pilkades di Desa Tegalharjo, Kecamatan setempat. Bahkan pihaknya juga mengaku akan segera berkoordinasi dengan para anggota terkait kebenaran dugaan tersebut.

“Kalau dalam aturannya itu, aduan bisa dilakukan selema tiga hari setelah pelaksanaan pilkades di luar hari libur. Saat ini, kami sudah menerima laporan dugaan kecurangan itu. Kami akan segera berkoordinasi dengan anggota,” ungkapnya, Selasa (18/12/2018).

Setelah itu, pihaknya pun berencana melakukan berkoordinasi dengan pengawas tingkat kabupaten agar lebih jelas prosesnya.

Baca Juga:

“Untuk koordinasi dengan pengawas kabupaten, itu sudah ada waktunya, yakni selama tujuh hari kerja. Nantinya yang menindaklanjuti adalah pebgawas kabupaten,” imbuhnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini kantor balaidesa Tegalharjo masih dilakukan penjagaan oleh anggota Polsek Wedarijaksa. Bahkan, dari pantauan lapangan tidak ada satupun perangkat desa yang datang atau ngantor di Balaidesa.

Dari keterangan Petugas, penjagaan itu sudah dilakukan sejak pelaksanaan pilkades, yakni 15 Desember kemarin. Kemudian karena ada kericuhan, penjagaan kemudian diperketat dengan melibatkan anggota Polres Pati, Kodim Pati dan Satpol PP.

Sampai berita ini di terbitkan, pihak panitia pilkades Desa Tegalharjo belum bisa ditemui maupun dikonfirmasi.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...