Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bandel! Tiga Toko Modern Tak Berizin di Pati Kembali Disegel Satpol PP

MuriaNewsCom, Pati – Tiga toko modern di Pati ini terbilang bandel. Meski sebelumnya pernah disegel oleh Satpol PP Pati lantaran tak berizin, beberapa hari yang lalu mereka sempat buka lagi. Nahasnya, hal tersebut diketahui Satpol PP. Akibatnya, tim penegak perda kembali menutup toko tersebut dan memberikan police line tepat di depan toko, Senin (17/12/2018).

 

Kepala Satpol PP Pati Hadi Santosa mengatakan, tiga toko modern yang disegel tersebut berada di depan Alugoro, di Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pati, dan di sekitar SPBU Tayu. Menurutnya, penutupan itu sudah sesuai dengan aturan bahwa belum mengantongi izin.

 

Penyegelan tersebut dinilai sesuai dengan Perda Pati Nomor 7/Tahun 2018 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Selain itu sesuai dengan Perbup Nomor 55/Tahun 2017 tentang Standar Operasional Prosedur Satpol PP Pati. Sehingga penyegelan sudah sesuai pedoman karena toko itu belum mengantongi izin.

 

“Sementara ini kami tutup dulu saja. Mereka sebenarnya sudah mengajukan perizinan namun belum keluar. Nantinya boleh dibuka lagi jika izin sudah keluar,” ungkapnya.

Salah satu toko modern di Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pati ditutup dan disegel Satpol PP Pati. (MuriaNewsCom/Cholis Anwar)

Selain ketiga toko modern itu, pihaknya akan menginventarisir toko-toko yang belum mempunyai izin. Mengingat, saat ini sudah ada pembatasan untuk keberadaan di Kabupaten Pati, yakni sebanyak 120 toko modern.

 

“Kami akan menginventarisir lagi toko modern lainnya yang belum berizin. Kami juga akan berkoordinasi dengan DPMPTSP Pati yang mengurusi perizinan,” tandasnya.

 

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...