Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kerbau Lepas Gegerkan Warga Kelurahan Kerjasan Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Kerbau milik Solhadi, warga RT 3 RW 1 Desa Singocandi, Kecamatan Kota menggegerkan warga Kelurahan Kerjasan, Kecamatan Kota, Senin (17/12/2018). Kerbau yang lepas dari kandang itu sempat berkeliaran di perumahan warga sebelum dilumpuhkan dengan cara ditembak oleh petugas kepolisian.

Imron (52) salah satu saksi warga Kelurahan Kerjasan RT 1 RW 2 mengatakan kerbau itu datangnya dari arah utara. Setelah itu, masuk ke gang perkampung warga.

“Akibatnya warga banyak yang panik melihat kerbau yang lepas tanpa kendali itu. Beberapa warga bahkan berteriak karena takut kena sruduk,” jelasnya.

Beruntung warga tak tinggal diam. Mereka langsung menghubungi pihak kepolisian untuk mengamankan kondisi tersebut. Hingga akhirnya kerbau tersebut ditembak oleh Brigadir Danang Aris anggota Polsek Bae serta anggota perbakin.

“Tadi pas eksekusi berjalan lancar dan penangan kerbau diserahkan kembali oleh pemiliknya,” lanjutnya.

Sementara itu, Solhadi sang pemilik kerbau mengatakan kerbau jantan miliknya memang terlepas dari kandang. Karena masih baru, ia memprediksi kerbau itu masih penyesuaian dengan kandang baru. Hanya, tali terlepas dan akhirnya terlepas ke pemukiman warga.

“Iya, baru beli hari Selasa (11/12/2018) lalu. Dengan harga Rp 15 juta,” ungkapnya.

Beruntung pada kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja, usai ditembak kerbau tersebut disembelih warga.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...