Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2.912 Paket Logistik Pemilu Sampai di KPU Pati

0 237

MuriaNewsCom, Pati – Logistik pemilu berupa kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni berupa alat coblos, alas coblos dan tali pengikatnya mulai berangsur datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati. Hanya, jumlahnya masih kurang sehingga dipastikan pada akhir bulan ini semua logistik pemilu sudah berada di gudang KPU.

Komisioner KPU pati Supriyanto mengatakan, alat pencoblosan yang datang hari ini ada sebanyak 2.912 paket. Padal untuk kebutuhan keselurhan dari jumlah TPS, perlengkapan itu masih kurang sebanyak 14.569 paket.

“Memang paket tidak bisa datang secara bersamaan, tetapi berangsur. Tetapi kami pastikan pada 31 Desember mendatang, semua logistik sudah lengkap,” ungkapnya, Senin (17/12/2018).

Menurutnya, untuk kiriman logistik yang dari pusat, yakni kotak suara dan bilik suara, semuanya sudah diterima oleh KPU Pati secara lengkap. Namun, memang ada perubahan dari yang sebelumnya kotak suara maupun bilik suara berupa alumunium, saat ini diganti dengan karton kedap air.

“Yang masih kami nantikan dari KPU RI adalah segel kotak suara yabg dari kandus. Kalau yang dari alulunium itu kan berupa gembok, tapi untuk yang kardus ini menggunakan segel. Sampai saat ini, segel itu yang belum kami terima,” imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga masih menunggu pengadaan sampul dari KPU Provinsi Jateng. Apalagi, sampai saat ini barangnya juga belum dikirim. Pihaknya mengaku akan menunggu sampai akhir bulan ini.

“Kami harap untuk pengadaan logistik tahun 2018 ini, bisa rampung sesuai tenggat waktu yang diberikan. Sehingga selanjutnya bisa fokus yang pengadaan logistik yang tahun 2019,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.