Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketegangan Berlanjut, WargaTegalharjo Pati Segel Balaidesa 

MuriaNewsCom, Pati – Massa pendukung calon kepala desa Tegalharjo, Kecamatan Trangkil nomor urut 1, Mustamar memblokir Balaidesa setempat. Pemblokiran itu dilakukan dengan memasangi bambu dan kayu tepat di gapura masuk balaidesa. Selain itu, pintu masuk kantor balaidesa juga di pagari bambu dan sejumlah rak besi.

Berdasarkan pantauan MuriaNewsCom, sejumlah jendela kantor juga ditutup menggunakan banner bekas dan sejumlah pagar yang terbuat dari kayu. Lebih dari itu, semua pintu masuk juga nampak di tutup menggunakan barang-barang bekas.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pemblokiran itu dilakukan sekitar pukul 07.00 Wib. Massa yang melakukan pemblokiran diperkirakan ada puluhan orang dengan membawa sejumlah peralatan. tak berlabgsung lama, usai pintu kantor ditutup menggunakan bambudan pagar kayu, sejumlah warga itu kemudian menutup pintu gapura masuk Balaidesa.

Tak lama kemudian, ada petugas kepolisian yang datang ke lokasi dan melihat kondisi kantor balaideda sudah penuh dengan bambu. Kemudia,  jajaran petugas polres Pati berangsur datang untuk mengamankan lokasi.

“Ada juga fasilitas balaidesa yang dirusak, yakni lampu, kaca jendela sebelah barat balaidesa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, petugas kepolisian juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut. Sejumlah barang bukti juga diamankan petugas.

Saat ini, pihaknya tengah bernegosiasi dengan pihak Mustamar untuk meredam suasana. Sampai berita ini diterbitkan, prosea negosiasi masih terus berlanjut.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...