Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Natal, Gereja Santo Jusuf Pati Bagi-bagi Sembako Geratis

MuriaNewsCom, Pati – Menjelang natal, Gereja Katholik Santo Jusuf membagian sembako geratis kepada warga sekitar gereja yang membutuhkan. Pembagian tersebut sekaligus sebagai bentuk bahwa kepedulian kepada umat manusia harus terus ditingkatkan, sehingga kesejahteraan akan tercipta.

Romo Alesius Kris Winarto mengatakan, sebagai umat katholik, dalam pembagian ini kami tidak membeda-bedakan siapa yang berhak untuk menerima bantuan. Akan tetapi, memang memprioritaskan untuk masyarakat yang kurang mampu di sekitar gereja.

“Awalnya kami hanya menyedikaan 300 sembako geratis, tetapi karena masih banyak yang belum kebagihan, kami menambah menjadi 400 paket yang berisi, beras, gula, minyak goreng dan lain sebagainya,” ungkap Romo.

Dalam waktu sekejap, sembako itu pun habis di bagikan kepada yang berhak menerima. Sebelum sembako dibagikan, para penerima dipersilahkan untuk makan secara geratis di halaman gereja. Setelah itu, baru kemudian mereka mengambil sembako dengan menunjukkan kupon yang sebelumnya sudah di kasihkan oleh panitia.

Lebih lanjut, Romo juga menjelaskan, pembagian sembako itu memang sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan bersama. Mengingat, masih banyak masyarakat membutuhkan di lingkungan gereja yang berhak mendaptkan sembako itu.

“Dalam agama, kami memang diajarkan untuntuk menolobg dan berbuat baik kepada sesama. Saling membantu, gotong royobg dan memberikan sebagian harta kita kepada yang kurang mampu,” imbuhnya.

Dirinya juga menekankan terkait pentingnya ajaran multikulturalisme. Mengingat, hidup di negara indonesia memang tidak bisa lepas dari kemajemukan dan keragaman budaya serta agama. Sehingga, yang dibutuhkan adalah menjalin kerukunan hidup untuk mencipgakan lingkungan sosial yang baik.

“Seperti dalam memberikan bantuan ini, kami tidak memandang yang mendapatkan harus dari agama yang sama. Kami memberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, sehingga sembako ini nantinya bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka,” tutupnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...