Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pentas Seni Ramaikan HUT Ke-35 SMP 1 Mejobo

MuriaNewsCom, Kudus – Ajang kreativitas siswa digelar dalam puncak peringatan HUT ke 35 SMP Negeri 1 Mejobo Kabupaten Kudus, Sabtu (15/12/2018). Bertempat di lapangan olahraga sekolah, acara ini dihadiri oleh para wali murid, pengawas SMP Negeri Disdikpora Kudus, komite serta perwakilan alumni dari tahun 1989 hingga 2017.

Dalam acara tersebut, setidaknya ada 10 penampilan kesenian siswa serta terdapat lebih dari 20 stan bazar maupun pameran kesenian yang di buka untuk meramaikan acara tersebut.

Kepala SMP Negeri 1 Mejobo, Dian Handayani bersyukur karena serangkaian acara yang digelar bisa berjalan dengan lancar. Padahal, acara ini hanya disiapkan selama satu bulan saja dan dipanitiai oleh OSIS sekolah.

“Kegiatan ini juga sebagai laporan kepada para wali murid dan tamu undangan. Hiburan yang ditampilkan adalah hasil belajar anak-anak di dalam dan di luar kelas atau ekstrakurikuler,” kata Dian.

Saat memberikan sambutan, mantan guru SMPN 5 Kudus ini juga memaparkan capaian prestasi yang pernah diraih anak didiknya. Baik prestasi akademik maupun non-akademik. Diantaranya Juara 2 Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten, Juara 2 Lomba Penataan Taman Tingkat Kabupaten dan 2 tahun berturut meraih Juara Umum Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Polres Kudus.

Suasana saat pertunjukan pencak silat siswa dalam acara HUT 35 Smp1 Mejobo(MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

Selain itu, katannya, Smp 1 Mejobo juga meraih Juara Umum dalam lomba Pramuka 2 tahun berturut-turut meraih Juara 1 putra-putri Lomba Pidato Mapsi  Tingkat Kabupaten dan masih banyak lagi prestasi yang diraih. Dirinya menambahkan, capaian prestasi selama ini, tidak lepas dari kerja keras para guru pembimbing dan doa orang tua.

“Anak-anak berterimakasihlah kepada guru dan orang tua. Dan tingkatkan lagi belajarnya, agar bisa meraih prestasi yang baik,” tambahya.

Santi, salah satu siswa merasa sangat senang dan terhibur dengan puncak acara yang diselenggarakan pihak sekolah.

“Abis lihat nilai raport, langsung dapat hiburan, senang,” tandasnya

Selain itu, perwakilan alumni Sunarto dalam sambutannya mengatakan bahwa SMP Negeri 1 Mejobo sekarang sudaj bisa menjadi sekolah yang dibanggakan. Dirinya mengatakan sudah tidak ada lagi perbedaan, antara sekolah dipinggiran dan kota. Semua tergantung pada pengelolaan dan strategi dalam memperdayakan semuanya.

“Semoga selalu diberikan ridho Allah SWT, agar apa yang dicita-citakan mendapat berkah. Banyak alumni dari sini yang sudah sukses, ada juga yang menjadi seniman dan budayawan,” ujar alumni SMPN 1 Mejobo 1991 tersebut.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...