Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengasuh Ponpes Se-Kabupaten Pati Deklarasikan Pemilu Damai

0 469

MuriaNewsCom, Pati – Turut mendukung dan menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg), para pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Pati mendeklarasikan pemilu damai. Sambil membentangkan banner yang bertuliskan teks deklarasi, mereka bersama-sama menyuarakan pentingnya menjaga perdamaian dalam situasi apapun, termasuk situasi politik selama ini.

Pengasuh ponpes Kulon Banon Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso KH. Faishol Muzammil yang memimpin deklarasi itu mengatakan, deklaraai ini sebagai bentuk kepedulian para pengasuh pondok untuk mendukung terselenggaranya pemilu serentak yang damai dan tanpa isu SARA. Selain itu, pihaknya juga ingin agar pemilu kali ini tidak diwarnai dengan berita bohong atau hoaks.

“Kami sepenuhnya mendukung adanya pemilu serentak dengan damai. Kami juga bertekad untuk mewujudkan adanya pemilihan yang bijak agar mampu menghasilkan pemimpin yang baik,” ungkapnya, Sabtu (15/12/2018).

Dalam deklarasi itu, mereka mengumandangkan lima itembyang nantinya akan dilakukan pada saat penyelenggaraan pemilu. Lima itu yakni siap mensukseskan pemilu serentak 2019 dan siap datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih.

“Selain itu, dalam deklarasi kami menolak adanya politik uang yang dapat merusak nilai demokrasi. Kami juga menolak isu SARA yang dapat memecah belah bangsa. Serta, kami menolak adanya berita hoaks,” tegas Gus Faishol, sapaan karibnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati Imbang Setiawan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh para pengasuh ponpes tersebut. Mengingat, di Pati sendiri memang ada banyak pondok dan banyak santri yang tentunya mereka juga sudah mempiunyai hak pilih.

“Kami sangat berterimakasih dan apresiatif dengn adanya deklarasi itu. Bahkan kami juga patut bangga karena pemilu akan semakin berkualitas dengan adanya komitmen semua elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang damai, aman dan tanpa politik uang,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.