Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Masyarakat Pati Diminta Waspada Botoh saat Pilkades Serentak

MuriaNewsCom, Pati – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap II di Kabupaten Pati, tinggal satu hari ini. Masyarakat diminta waspada terhadap botoh karenan dapat mempengaruhi hak pilihnya.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, masyarakat jangan sampai terpancing dengan hal-hal yang bisa merusak hak pilihnya. Apalagi, diprediksi peredaran botoh di pilkades ini terpantau besar.

“Ingat bahwa pilihan adalah rahasia, jujur dan sesuai dengan hati nurani. Jangan sampai karena adanya pebgaruh dari luar, kemudian dapat mempengaruhi pilihannya. Masyarakat harus waspada botoh,” ungkapnya usai apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahap II di halaman Mapolres Pati, Jumat (14/12/2018).

Adanya botoh yang dinilai dapat mengacaukan kondusifutas pelaksanaan pilkades ini, diakuinya sudah dilakukan pencegahan secara preventif dan preentif. Pihak-pihak yang dinilai mencyrigakan, juga sudah dilakukan pengawasan ketat.

“Kami tidak akan mentolelir peran botoh saat pemungutan suara. Langkah tegas akan kami lakukan,” tegasnya.

Secara terpisah, Bupati Pati Haryanto sebelumnya juga sudah menghimbau kepada para calon untuk berkompetisi secara baik. Gunakan cara-cara yang baik sesuai dengan visi dan misi yang sudah di paparkan pada saat masa kampanye.

“Pelaksanaan pilkades serentak tahap pertama berjalan dengan lancar, kondysif dan aman. Kami minta, pelaksanaan pilkades tahap II ini juga harus lebih baik, apalagi hanya diikuti oleh 61 desa,” jelas Haryanto.

Disamping itu, bagi calon yang nantinya memenangkan pilkades, juga diminta untuk menjalankan visi dan misinya. Jangan sampai para calon hanya mengincar kuvuran dana yang masuk ke desa, karena hal demikian itu sangat tidak dibenarkan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...