Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lampu Hias Belum Dilepas, Proyek Revitalisasi Trotar Jalan R Suprapto Purwodadi Disorot

MuriaNewsCom, Grobogan – Sorotan terhadap pelaksanaan proyek revitalisasi trotoar di jalan R Suprapto Purwodadi dilontarkan sejumlah warga. Hal ini terkait masih banyaknya lampu hias lama yang masih berada di tengah trotoar.

Padahal, proyek revitalisasi trotoar dalam waktu dekat akan selesai. Sesuai kontrak, batas akhir pelaksanaan revitalisasi trotoar dengan dana Rp 8 miliar lebih itu harus rampung pada 24 Desember mendatang.

“Lampu hias bekas itu harusnya dilepas. Soalnya, kondisinya sudah tidak layak dipajang. Adanya lampu hias malah bikin pemandangannya jadi kurang bagus,” kata Arif Zainudin, warga Purwodadi, Kamis (13/12/2018).

Dari pantauan di lokasi, sorotan yang dilontarkan warga ini ada benarnya. Pada sisi trotoar sebelah timur, masih banyak lampu hias yang terpasang. Jumlahnya masih ada sekitar 23 titik.

Hampir semua lampu penerangan yang ada, kondisinya mengenaskan karena tiang penyangganya sudah berkarat. Kemudian, lampu-lampunya banyak yang pecah maupun hilang. Sebagian lampu hias ada yang kondisinya membahayakan karena tiang utamanya terlihat miring.

“Kondisi lampu hias ini sudah tidak layak semua. Harusnya lampu hias ini ikut diganti baru kalau memang mau dipertahankan. Kalau seperti ini, mendingan dicopot saja,” cetus Ansori, warga lainnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Grobogan Een Endarto mengatakan, dalam paket pekerjaan revitalisasi trotoar tidak ada pemasangan lampu hias. Menurutnya, tiang lampu hias lama yang masih terpasang nantinya akan dilepas.

“Kami sudah koordinasikan dengan tim penerangan jalan umum (PJU) untuk melepas lampu hias tersebut. Soalnya, keberadaannya tidak digunakan lagi,” ujarnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...