Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tamzil Minta Generasi Muda Kudus Tak Melulu Ingin Jadi PNS

MurianewsCom, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Tenaga Kerja, Inkop  dan UKM menggelar kegiatan pembinaan kemampuan dan keterampilan kerja masyarakat di lingkungan IHT. Acara yang dibuka oleh Bupati Kudus, HM Tamzil ini dilangsungkan di pendopo Kudus, Kamis (13/12/2018).

Diikuti oleh 50 orang calon wirausahawan milenial, Tamzil berpesan kepada seluruh peserta agar tidak bercita-cita untuk menjadi PNS saja. Menurutnya, menjadi wirausahawan adalah hal yang mengagumkan terlebih di era sekarang.

“Tidak usah terpaku untuk jadi PNS, jangan berfikir itu terus,” kata Tamzil

Para peserta di acara Pelatihan Wirausahawan Baru di Pendopo, Kamis (13/12/2018) (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

Dirinya juga menambahkan dengan diadakannya acara ini diharapkan progam kerja mencetak 500 wirausahawan di tahun 2019 nanti  yang menjadi prioritasnya bisa tercapai.

“Ini juga termasuk progam 100 hari saya, diharapkan bisa tercapai nantinya dan sesuai targer,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkkan Bambang Tri Waluyo, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Inkop dan UKM. Dirinya mengatakan acara ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk mewujudkan progam kerja bupati tersebut.

“Ini bentuk keseriusan kami dalam mewujudkan progam unggulan pak bupati yakni 500 wirausahawan baru dan pendampingannya,” tandasnya.

Nantinya, para peserta akan diminta untuk membuat proposal usaha kreatif. Setelah disetujui, pemerintah akan memberikan modal Rp 10.000.000, – guna mendanai usahanya tersebut.

Dalam pelatihan wirausahawan baru tersebut, para peserta akan diberikan materi Sucsess story oleh Lugito dan emotional spiritual power oleh Taufiq Hidayat.Di akhir acara, para peserta akan dibawa ke salah satu industri kreatif di Kudus.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...