Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dibobol Maling, Brangkas Berisi Uang Puluhan Juta Koperasi Yamumi Maziyah Gabus Raib

MuriaNewsCom, Pati – Kasus pencurian kembali terjadi di Pati. Kali ini pencurian menimpa koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Yamumi Maziyah Assa’adah Cabang Gabus. Akibatnya, brangkas berisi uang puluhan juta rupiah, raib di gondol maling, Rabu (12/12/2018).

Kapolsek Gabus IPTU Pujiati mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 04.00 Wib. Berdasarkan keterangan dari salah seorang saksi, yakni Djito, pada saat itu melihat pintu kantor koperasi nampak terbuka. Diduga, kantor tersebut habis dibobol orang.

“Selanjutnya kepala koperasi, yakni Sutrisno warga Desa Margorjo RT 04 RW 07 Kecamatan Margorejo, datang menuju lokasi. Karena kondisinya sudah terbuka, Sutrisno kemudian masuk dan mengecek tempat penyimpanan uang. Ternyata, brangkas sudah tidak ada,” ungkapnya.

Barulah pada saat itu, Sutrisno kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Gabus. Tak lama kemudian, petugas datang menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengecek kebenaran laporan tersebut. Ketika sampai di lokasi, petugas kemudian melakukan olah TKP dan mebcatat keterangan saksi.

“Dari hasil olah TKP yang kami lakukan, modus pencurian itu dilakukan dengan cara merusak pintu kantor lalu masuk dan mengambil brangkas berisi uang,” imbuhnya.

Sementara data kerugian yang dialami korban mencapai Rp 10.550.000. Atas kejadian tersebut, polisi saat ini tengah memburu pelaku pencurian. Pelaku diancam dengan Pasal 363 kuhpidana.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...