Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Educatian Expo Sedot Minat Ribuan Pelajar Pati

MuriaNewsCom, Pati – Berjejer perwakilan kampus dari seluruh Indonesia, memadati gedung Korpri, Pati. Ditambah lagi dengan banyaknya pelajar SMA sederajat yang berbondong-bondong mencari kampus terbaik di stand-stand kampus yang sudah disediakan.

Para pelajar berkeliling dan mampir ke masing-masing stand untuk menanyakan keunggulan kampus. Bahkan, ada sebagian dari mereka yang berlama-lama karena sesegera mungkin ingin menedaftar di kampus tujuannya tersebut.

Irlinda Fridayanti, salah seorang siswa yang hendak mencari referensi kampus di Pati Education Expo mengaku sangat senang dengan acara tersebut. Dirinya tidak perlu repot datang langsung ke kampus untuk mengetahui keunggulannya. Apalagi Irlinda juga berencana akan melanjutkan kuliah pada tahun depan.

“Ini sangat membantu sekali. Saya tahun depan kan mau kuliah, tapi masih bingung mencari kampus yang mana. Setelah saya datang ke expo ini, saya jadi banyak tahu keunggulan kampus masing-masing,” ungkapnya, Rabu (12/12/2018).

Sejumlah siswa mencari informasi di stand kampus saat Pati Education Expo. (MuriaNewsCom/Cholis Anwar)

Dia bersama teman-temannya juga mengaku sudah mendapatkan kampus beserta jurusan yang diharapkan untuk kuliahnya nanti. Ia pun berharap mampu lolos seleksi untuk menuju ke perguruan tinggi.

“Saya berharap bisa lolos di kampus yang terbaik, seauai dengan jurusn yang saya harapkan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pati Education Expo Andi Suwaji mengatakan, kegiatan tersebut swngaja dilakukan untuk menjembatanj para siswa yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi. Apalagi, dari hasil penelitian yang dilakukan, lebih dari 70 persen siswa di Pati, banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi dari pada yang tidak.

“Animo siswa ini sangat tinggi. Maka kami berinisiatif untuk menggelar expo ini. Sehingga, para siswa tidak perlu repot databg ke masing-masing kampus untuk mencari referensi,” ungkapnya.

Lebih dari itu, para siswa yabg hadie juga diberikan brosur yang berisi keunggulan masing-masing kampus. Mereka diperkenankan untuk bertanya dan paranpenjaga stand kampus siap untuk menjawab.

“Harapan kami, para siswa Pati ini semakin banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi. Apalagi saat ada banyak beasiswa yang bisa dimanfaatkan,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...