Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pesona Gardens by The Bay yang Selalu Bikin Kangen Singapura

MuriaNewsCom – Sudah familiarkah Anda dengan tempat wisata yang memesona di Singapura bernama Gardens by The Bay? Bicara tempat wisata yang satu ini memang benar-benar unggul. Singapura mendesain sebuah tempat wisata yang bersumber dari energi tata surya.

Kita akan dimanjakan oleh Cloud Forest yang merupakan kumpulan dari berbagai tanaman yang ada di dunia. Ya, Anda bisa menyaksikan berbagai tanaman dari berbagai benua di dunia. Ada pula waterfall dengan percikan airnya yang segar, dan Anda akan disadarkan dengan film documenter bahwa kita sebagai manusia tidak bisa selamanya bergantung pada alam.

Penasaran? Berikut serba-serbi Gardens by the Bay yang membuat traveler selalu kangen Singapura.

Deskripsi Umum

Seperti namanya, gardens by the bay adalah sebuah taman yang megah yang berdiri di tanah seluas 100 hektar di Singapura. Anda tau berapa banyak koleksi tanaman yang ada disini? Wow, jumlahnya sangat fantastis, yaitu mencapai 1 juta  jenis tanaman dari berbagai belahan dunia. Anda akan puas menghirup segarnya oksigen di sini. Hingga kini, taman megah ini bisa dikata sebagai ikon kota Singapura dan menjadi tujuan banyak wisatawan yang bertandang ke sini. Lokasinya bisa Anda temukan di belakang hotel Marina Bay Sands dan di sebelah Marina Reservoir.

Gardens by the bay dibagi menjadi dua, yaitu Taman dan Conservatories. Apa perbedaannya?

Taman terdiri dari beberapa fasilitas seperti Super Tree Grove, Bay East Garden, Sun Pavillion, World of Plants, dan Dragon Fly Feat KingFisher Lake. Anda bisa menikmati Taman ini sepuasnya mulai gratis mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 02.00.

Conservatories terdiri dari dua fasilitas utama dan Berbayar.  Yaitu Flower Dome dan Cloud Forest yang dibuka mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.00. Untuk harga tiket masuk Conservatories Anda harus membayar sedikit agak mahal, yaitu SGD 28. Tidak ada ruginya sebab Anda akan dimanjakan dengan pesona Cloud Forest dan Flower Dome yang indah bukan main.

Apa saja yang bisa dilakukan di Gardens by the Bay?

Anda bisa mengunjungi beberapa Spot Menarik di sini, diantaranya adalah:

  • Cloud Forest

Cloud forest adalah hutan buatan super megah yang di dalamnya terdapat satu juta jenis tanaman dari berbagai benua di dunia. Ya, terdapat kumpulan berbagai jenis tumbuhan yang bisa Anda temukan di sini tanpa harus mengunjungi negara asalnya.

Tumbuhan tersebut di golongkan sesuai asalnya, dengan pemandangan pegunungan setinggi 35 meter dengan kabut tebal dan tumbuhan yang menyelimuti tubuh gunung. Sekali masuk dalam cloud forest, Anda akan merasakan betapa sejuknya udara di taman buatan ini. Anda akan merasakan pikiran yang fresh dan tubuh yang kembali segar setelah mengunjungi cloud forest.

  • Flower Dome

Selanjutnya, Anda akan dimanjakan dengan hamparan bunga warna-warni yang ada di flower dome. Indah sekali, warna dan semerbak harum bunga di sini. Flower dome di desain ala taman mediterania dengan nuansa yang sejuk dan kering. Berada di hamparan bunga di flower dome memberikan kenangan tersendiri bagi Anda untuk ingin kembali ke Gardens by the Bay.

  • Super Trees dan Far East Organization Children Garden

Dari namanya Anda bisa memperkirakan bagaimana ukuran dari super trees di taman ini. Dari segi ukuran tumbuhan sangat tinggi, mencapai 16 lantai. Anda bisa menyaksikannya saat berkunjung ke taman ini.

Selain itu, ada pula taman menarik yang khusus untuk anak dan dapat dikunjungi tanpa berbayar, yaitu far east organization children garden. Taman ini cukup luas yaitu berdiri di lahan seluas satu hektar dan disempurnakan dengan pemandangan terowongan air yang seru untuk dimainkan serta pohon dengan ketinggian mencapai 7.5 meter.

Gardens by the Bay adalah ikonnya tempat wisata yang ada di Singapura. Letaknya sangat strategis dan menawarkan keindahan yang tiada duanya. Cloud Forest adalah pemandangan yang membuat wisatawan terpukau. Ini tidak lain karena banyaknya kumpulan tanaman yang ada di dalamnya yang mungkin sangat asing bagi kita sebab berasal dari benua yang berbeda. Agendakan liburan keluarga Anda bersama www.traveloka.com ke gardens by the bay di Singapura. (*)

Comments
Loading...