Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sidalih Lemot, KPU Grobogan Belum Bisa Selesaikan Input Data DPT

MuriaNewsCom, GroboganProses input data Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Grobogan untuk Pemilu 2019 ke dalam Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) belum bisa dituntaskan seluruhnya. Hal ini terjadi akibat lemotnya akses untuk input data ke dalam Sidalih.

Meski sudah menggunakan akses internet dengan kecepatan tinggi, akses Sidalih tetap lambat. Akibatnya, anggota PPK dan PPS yang bertugas menginput data lebih banyak menunggu.

Input data DPT ke Sidalih sudah dilakukan KPU Grobogan sejak Senin (10/12/2018), dari siang hingga tengah malam. Meski begitu, belum semua data pemilih bisa masuk dalam Sidalih.

“Memang ada gangguan untuk entri data ke Sidalih. Tapi, mulai pagi tadi, aksesnya sudah lancar dan entri data bisa cepat. Kendala ini juga dialami kabupaten lainnya,” kata Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo, Selasa (11/12/2018).

Hingga siang tadi, jelas Agung, masih ada sekitar 300 data pemilih yang sedang diproses ke Sidalih. Data pemilih ini, tersebar pada beberapa desa di Kecamatan Purwodadi.

“Data yang belum terinput tinggal sedikit saja. Hari ini, mudah-mudahan semua data pemilih bisa masuk semua dalam Sidalih. Soalnya, Rabu besok sudah rekapitulasi DPT tingkat provinsi,” katanya.

Agung menyatakan, data DPT Grobogan sudah masuk ke database KPU secara manual. Jumlah pemilih di Grobogan sudah ditetapkan sebanyak 1.122.269 orang.

Jumlah itu berdasarkan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2). Namun, data DPT ini baru bisa diberi status final jika sudah diinput ke dalam Sidalih.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...