MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Simulasi Pertama UNBK 2019 di Kudus Dimulai Hari Ini

0 531

MuriaNewsCom, Kudus – Simulasi pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 digelar serentak hari Selasa (11/12/2018) hingga Jumat (14/12/2018) mendatang. Salah satu sekolah yang mengadakan simulasi adalah SMA 2 Kudus.

Empat mata pelajaran yakni, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahawa Inggris, dan beberapa mata pelajaran pilihan telah disiapkan Kemendikbud dan telah disinkronkan pihak SMA untuk simulasi kali ini.

Waka Kesiswaan SMA 2 Kudus, Faried Hermawan mengatakan simulasi kali ini diikuti oleh 380 siswa yang dibagi menjadi dua sesi, yakni jam 07.30 dan 10.30 WIB. Sedangkan ruangan yang dipakai kali ini berjumlah 6 ruang.

“Hari ini Bahasa Indonesia, dua sesi dan masing-masing sesi dua jam dan satu sesi bisa 29 sampai 39 sisiwa,” tuturnya.

Dirinya juga menuturkan jika akan ada dua kali simulasi yang akan diakhiri dengan gladi bersih menjelang UNBK awal April nanti. Gladi bersih yang kedua akan diadakan pada tanggal 18-21 Desember 2018 mendatang.

“Dua kali simulasi dan satu gladi bersih mungkin mendekati april,” ucapnya.

Faried menambahkan pihak SMA telah mempersiapkan segala hal teknis maupun non teknis  guna menyiapkan siswanya untuk menghadapi simulasi dan UNBK mendatang.

“Kami yakin mereka sudah biasa dan tahu bagaimana jika ada eror, kemarin kami pakai CBT saat UTS soalnya, jadi terbiasa pakai komputer,” tandasnya.

Hal ini dibenarkan oleh Nisa, salah satu siswa kelas XII. Ia mengatakan, dirinya dan teman-teman sudah terbiasa dengan ujian berbasis komputer.

“Sudah biasa, waktu PAS dan UTS juga pakai cbt soalnya, jadi tahu harus bagaimana,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.