Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pergantian Pucuk Pimpinan, Polres Kudus Gelar Pisah Sambut Kapolres Baru

MuriaNewsCom, Kudus – Kepolisian Resos (Polres) Kudus menggelar acara pisah sambut Kapolres Kudus di Majesty Ballroom Hotel Griptha, Senin (10/12/2018) malam. Kegiatan itu dalam rangka melepas dan menyambut  Kapolres Kudus yang lama dan yang baru. Di mana Jabatan Kapolres Kudus yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Agusman Gurning digantikan oleh AKBP Saptono.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Hartopo, Ketua DPRD Kudus Ahmad Yusuf Roni, Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo, forkompinda Kabupaten Kudus, Ketua MUI Kudus KH. Ahmad Hamdani, LC, serta para tamu undangan.

AKBP Agusman Gurning dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada aparatur pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kudus. Yakni atas kerja samanya selama ia menjabat menjadi Kapolres Kudus selama 21 bulan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh aparat pemerintahan di Kabupaten Kudus atas kerjasamanya selama ini,” kata dia.

Menurut dia, Kabupaten Kudus masyarakatnya adalah religius dan budaya cukup baik. Terebih selama ia menjabat menjadi Kapolres Kudus tidak ada kasus yang terlalu menonjol.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya meminta doa restu agar ditempat tugas yang baru mendapatkan kesuksesan,” harapanya.

Kapolres Kudus yang baru, AKBP Saptono mengatakan ucapan permisi serta meminta dukungan dan kerja sama dengan aparat pemerintah Kabupaten Kudus. Ia meminta agar tetap menjaga kondisi di Kabupaten Kudus tetap kondusif.

“Semoga nantinya dengan kepemimpinan Kapolres Kudus yang baru, Kabupaten Kudus tetap dalam keadaan yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Sebelumnya, Kedatangan Kapolres Kudus yang baru disambut dengan upacara pedang pora di mapolres Kudus, Senin (10/12/2018) pagi. AKBP Saptono secara resmi menjabat sebagai Kapolres Kudus menggantikan AKBP Agusman Gurning.

Gurning menduduki jabatan baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Lampung. Selain itu juga, dirinya masuk dalam daftar seleksi sebagai calon ajudan Presiden Republik Indonesia.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...