Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Langgar Perda K3, Spanduk Kampanye Liar di Kudus Dipreteli Satpol PP

MuriaNewsCom, Kudus – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus kembali menertibkan baliho-baliho maupun spanduk kampanye dan non kampanye liar, Senin (10/12/2018). Alasannya spanduk-spanduk tersebut adalah karena melanggar Perda Keamanan, Keindahan, dan Kebersihan (K3).

Jasmani, selaku pemimpin regu mengatakan jika pihaknya tengah berusaha menertibkan dan melaksanakan Perda K3 demi menjaga ketertiban Kudus.

“Ini yang kami cabut yang melanggar Perda K3,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan kriteria apa saja yang bisa dikatakan melanggar Perda K3, yakni spanduk tak berizin serta spanduk-spanduk yang dipaku di pepohonan sekitar.

“Harusnya spanduk atau baliho itu berdiri sendiri, jangan dipaku di pohon. Parahnya, ini sudah dipaku di pohon tidak berizin pula,” tandasnya.

Dirinya pun menambahkan bila yang bersangkutan, dalam artian yang memasang spanduk  ingin protes ataupun meminta keterangan bisa langsung saja ke kantor Satpol PP.

“Jika ingin meminta keterangan silahkan ke kantor, kan sebenarnya sudah disosialisasikan juga tentang aturan kalau ingin pasang spanduk,” tandasnya.

Jasmani menambahkan, dari seluruh elemen pemerintah daerah adalah para masyarakat diharapkan bisa lebih tertib lagi dalam hal kebersihan ketertiban dan keindahan di Kota Kudus.

“Harapan dari seluruh elemen pemerintah ya kita bisa bersinergi untuk menjaga dan menertibkan Perda K3,” tandasnya.

Peraturan Daerah Kebersihan, Keindahan, dan Ketertiban atau Perda K3 sejatinya telah ditetapkan tahun 2016 lalu. Tidak hanya mengatur tentang penertiban spanduk, Perda ini juga mengatur tentang lampu penerangan jalan, traffic light, dan pedagang kaki lima.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...