Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Pati: Calon Kades Jangan Hanya Siap Menang

0 373

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto meminta kepada para Calon Kepala Desa (Cakades) yang mengikuti kontestasi pilkades serentah tahap II di Kabupaten Pati, untuk siap kalah dan siap menang. Selain itu, calon yang menang diminta untuk melaksanakan visi-misinya dengan baik dan terencana.

“Calon itu jangan hanya siap menang, tetapi juga harus siap kalah. Karena pemilihan utu tidak mungkin semuanya menang, pasti ada yang kalah,” ungkap Haryanto dalam acara pembekalan Cakades dan panitia penyelenggara pilkades di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (10/12/2018).

Lebih lanjut, para calon yang saat ini tengah melakukan kampanye, diharapkan juga tidak perlu menggunakan pawai atau hal-hal yang bisa membuat masyarakat tidak nyaman. Mengingat, dalam peraturannya kampanye hanya dijadwalkan swelama tiga hari sebelum masa tenang.

“Bukan apa-apa, kami hanya ingin agar pelaksanaan pilkades ini bisa berjalan kundusif dan aman. Bahkan, kami juga sudah melakukan monitoring di desa pelaksana yang rawan konflik,” imbuhnya.

Kepada penyelenggara, diharapkan juga lebih teliti dan hati-hati, terutama pada saat proses pemungutan suara dan penghitungan suara. Terlebih bagi desa yang jumlah pemilihnya banyak, karena pastinya akan memakan waktu cukup lama.

“Semua kemungkinan yang tidak diinginkan harus segera diantisipasi. Saksi pada saat penghitungan suara juga sangat penting untuk disiapkan. Agar nantinya tidak tumbul kecurigaan,” tegasnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan pilkades serentak tahap II di Kabupaten Pati ini bisa berjalan sengan baik, sebagaimana pelaksanaan pilkades tahap pertama.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.