Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Warga Banjardowo Grobogan Nyaris Ludes Diamuk Api

MuriaNewsCom, Grobogan – Jangan sembarangan menaruh obat nyamuk bakar. Sebab, ada kalanya, obat nyamuk yang ditaruh sembarangan bisa menyebabkan kebakaran. Salah satu contohnya adalah peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Rudi Setyawan (34), warga Dusun Plumpungan, Desa Banjardowo, Kecamatan Kradenan, Senin (10/12/2018) dinihari.

Informasi yang didapat menyebutkan, sebelum kejadian, istri pemilik rumah sempat menyalakan obat nyamuk yang ditaruh di atas lipatan kertas dan ditempatkan di dekat springbed di ruang tengah. Pada dinihari pemilih rumah sempat terbangun karena pernafasannya terganggu akibat munculnya kepulan asap. Setelah dilihat, asap itu ternyata berasal dari atap rumah yang terbakar.

Selanjutnya, pemilik rumah segera keluar dan berteriak minta tolong. Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar segera berdatangan dan berupaya memadamkan kobaran api.

Banyaknya barang mudah terbakar membuat nyala api cepat membesar dan sulit dipadamkan. Tidak berselang lama, armada damkar dari pos Wirosari sudah tiba di lokasi dan akhirnya berhasil menjinakkan amukan si jago merah.

Pj Kades Banjardowo Didik Winarso menyatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah kebaran. Meski demikian, akibat kebakaran itu, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta karena banyak barang berharga yang terbakar.

“Bangunan dan barang yang terbakar hanya sebagian karena kebakaran akhirnya cepat ditangani,” katanya.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari api obat nyamuk yang menyulut gordyn dan akhirnya membakar atap rumah. Hal ini dimungkinan karena di dekat obat nyamuk ada kipas angin yang kondisinya menyala saat itu.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...