Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kabar Duka! KH. Chamid Arif Hambali Menantu KH. Sya’roni Ahmadi Kudus Meninggal Dunia

MuriaNewsCom, Kudus – Kabar duka kembali menyelimuti Kabupaten Kudus, Senin (10/12/2018). Ulama kharismatik KH. Chamid Arif Hambali menantu dari Mbah KH. Sya’roni Ahmadi meninggal dunia, Minggu (9/12/2018) kemarin pukul 16.55 WIB.

Kabar duka itu tersebar melalui media sosial whatsApp. Seperti yang diterima MuriaNewsCom, kabar duka meninggalnya almarhum KH Chamid Arif Hambali meninggal dunia Minggu (9/12/2018) kemarin pukul 16.55 WIB dan akan dimakamkan hari ini (10/12/2018). Almarhum diketahui meninggal dunia di RS Kariadi Semarang.

Hal itu dibenarkan kerabat almarhum Nasrulah (40). Ia membenarkan dengan berita tersebut. Untuk prosesi pemakaman dilakukan pada hari ini Senin (10/12/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Pemakamannya sudah tadi pukul 10.00  WIB di pemakaman Sedia Luhur Krapyak,” jelasnya.

Ia mengatakan, sebelumnya almarhum sudah dirawat di RS Kariadi Semarang. Almarhum dirawat karena sakit. Menurut dia, almarhum sakit sudah sejak empat hari lalu.

“Karena sakit, almarhum sakit sejak empat hari lalu,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta doa kepada masyarakat supaya almarhum diampuni dosanya dan diterima disisi Allah. “Mohon doanya saja, semoga almarhum diampuni dosanya serta diterima amal baiknya oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Diketahui, almarhum meninggal dunia diusia ke-59. Almarhum meninggalkan seorang istri dan lima anaknya.

Terpisah, Nur Khoiri salah satu santri almarhum mengatakan KH. Chamid Arif Hambali dikenal sebagai sosok yang baik, dan ramah terhadap para santrinya.

“Paling dikenal itu, almarhum dikenal bisa mengetahui majab seseorang. Seperti silsilah orang, almarhum bisa mengetahuinya. Kemudian juga terkait wudlu. Almarhum mengenalkan santrinya apabila batal, harus segera wudlu,” terangnya.

Senada juga dikatakan oleh Alam Mudin Santri Almarhum. Menurut Alam, sosok almarhum dikenal sebagai pendidik dan juga sebagai seorang penceramah.

“Beliau selain menjadi pendidik dalam sehariannya. Alharhum juga sering mengisi seperti ceramah,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...