Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rawan Korupsi, 4 Instansi di Pati Ini Dipantau Kejaksaan Negeri

0 715

MuriaNewsCom, Pati – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati Dedy Koesnomo mengaku tengah memantau empat instansi di Kabupaten Pati. Keempat instansi tersebut adalah Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR), dan Rumah sakit.

Alasannya, keempat instansi tersebut langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga sangat rawan terjadi prakti korupsi ataupun pungli.

“Intansi-instansi ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Rencananya, nanti kami akan memberikan stimulan ataupun rangsangan untuk mencegah ptaktik korupsi,” katanya saat upacara Hari Anti Korupsi di halaman Kantor Kejari Pati, Senin (10/12/2018).

Dengan stimulan tersebut, lanjutnya, keempat instansi tersebut juga diharapkan mampu melaksanakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) terutama dalam hal pelayanannya. Bahkan, sebisa mengkin instansi tersebut mampu menunjukkan secara baik dan profesional untuk melayani sepenuhnya kepada masyarakat.

“Tahun ini kami ditunjuk oleh Kejaksaan Agung untuk melaksanakan WBK di masing-masing wilayah. Maka dari itu, kami akan terus melakukan pemantauan di instansi-instansi pemerintahan untuk mencegah dan menindak lanjuti adanya praktik korupsi,” tegasnya.

Dedy menegaskan, di era sekarang ini sangat penting mencegah tindak pidana korupsi, terutama di Pati. Bahkan, pihaknya sudah mengintruksikan kepada anggotanya untuk melakukan pencegahan secara prefensif maupun preentif agar tidak ada kasus korupsi di Pati.

“Pabila memang ada kasus korupsi, kamai kami juga akan menindak tegas sesuai dengan aturan yang ada. Karen, komitmen kami memang memberantas korupsi,” terangnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.