Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hari Anti Korupsi, Puluhan Warga Gelar Aksi di Depan Pendopo Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan warga yang tergabung dalam Konsorsium Masyarakat untuk Kudus Bersih (KMKB) melakukan aksi di depan air mancur Pendopo Kabupaten Kudus, Senin (10/12/2018). Mereka melakukan aksi dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia.

Dari pantauan MuriaNewsCom, puluhan warga melakukan aksi di depan air mancur. Mereka tampak membawa berbagai macam poster. Poster juga ditulisi berbagai macam sindiran. Mulai dari tulisan akar korupsi keserakahan dan kerakusan, DPRD Kudus Sakti tidak seperti DPRD Malang, hingga perijinan terpadu masiu banyak pintu ajang transaksi dan pemerasan.

Selain membawa poster, dalam aksi itu juga menampilkan kesenian tradisional. Yakni kesenian barongan. Kesenian barongan dilakonkan oleh lima orang. Menurut mereka, penampilan itu sebagai bentuk prihatinan terhadap kesenian tradisional barongan yang kurang diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Puluhan warga yang tergabung dalam Konsorsium Masyarakat untuk Kudus Bersih (KMKB) melakukan aksi di depan air mancur Pendopo Kabupaten Kudus, Senin (10/12/2018). (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji).

Ketua KMKB Sururi Mujib dalam orasinya mengatakan aksi tersebut dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia. Menurutnya perilaku korupsi di zaman sekarang lebih buruk. Banyak politikus, penegak hukum yang tertangkap korupsi oleh KPK.

“Maka dari itu, jangan sekali-kali di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kudus melakukan korupsi,” terangnya, Senin (10/12/2018).

Ia mengatakan, rakyat tergantung pada moralitas para pemimpinnya. Apabila aparatur pemerintah bersih, maka kesejahteraan dan keadilan akan dirasakan oleh rakyat.

“Sebaliknya, jika oknum pemerintahan melakukan prakterk korupsi maka rakyat akan menderita. Karena banyak uang negara yang dikorupsi begitu saja,” terangnya.

Dengan begitu, ia berharap di momen peringatan hari anti korupsi sedunia ini, di kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kudus HM Tamzil dan Hartopo tidak ada praktik KKN.

“Kami harapkan Bupati Tamzil dan Wakil Bupati Kudus Hartopo melakukan perubahan. Melakukan besih bersih praktek KKN sehingga tidak adanya korupsi,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...