Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Awal Kampanye, Calon Kepala Desa di Pati Ramai-ramai Papakan Visi-Misi

MuriaNewsCom, Pati – Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Pati, sudah mendekati tahap akhir. Bahkan sudah ada sebagian calon yang mulai melakukan kampanye.

Seperti halnya di Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, tahapan pelaksanaan pilkades sudah memasuki tahap pemaparan visi-misi para calon. Mereka saling adu kekuatan untuk meraih hati para pemilih.

Ketua Panitia Pilkades Pasucen Kunarso mengatakan, tahapan pemaparan visi-misi calon ini memang sangat penting. Sebab, pada tahapan ini masyarakat akan mengetahui bagaimana program untuk desa kedepan. Sehingga, masyarakat dalam menentukan hak pilih juga lebih teliti.

“Hanya tinggal tiga tahap setelah pemaparan visi-misi ini, yakni kampanye, masa tenang dan tahap pemungutan suara. Yang paling penting dalam pemaparan visi-misi ini memang untuk mengenalkan program para calon kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya, Sabtu (8/12/2018).

Sementara itu Camat Trangkil Sugiono mengimbau kepada para calon yang melaksanakan kampanye untuk tidak melakukan arak-arakan. Mengingat, hal itu sangat tidak efektif dan bisa memicu pertengkaran. Sehingga, kampanye dengan cara pawai diharapkan tidak dilakukan.

“Hal itu adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Himbauan ini tidak hanya untuk desa pasucen, tetapi juga untuk desa penyelenggara yang lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam hal kampanye juga tidak diperkenankan melewati batas waktu yang ditentukan. Sebagaimana regulasinya, kampanye tidak boleh menjanjikan atau memberikan sesuatu kepada para pemilih untuk memenangkan calon.

“Kami harap ini dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga, proses pelaksanaan pilkadeds ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...