Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pegulat Kaltim Puncaki Klasemen Sementara Kejurnas Gulat Senior U23 di Grobogan

MuriaNewsCom, Grobogan – Pegulat dari Kalimantan Timur meraih hasil yang mengesankan dalam Kejurnas Gulat Gulat Senior U23 di GOR Simpanglima Purwodadi. Indikasinya, hingga hari kedua, kontingen dari Kaltim berhasil mendulang perolehan medali terbanyak dan memuncaki klasemen sementara.

Data dari panitia Kejurnas Gulat Senior U23 menyebutkan, perolehan medali yang diraih Kaltim hingga hari kedua adalah 6 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Peringkat kedua ditempati Jatim dengan 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Selanjutnya, kontingen Jabar bercokol di peringkat ketiga dengan torehan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Untuk peringkat keempat ditempati Riau dengan raihan 1 perak, dan 1 perunggu). Kemudian, Kaltara dan Sumsel menempati urutan kelima dan keenam dengan torehan medali sama, yakni 1 perak. Tuan rumah Jawa Tengah berada di urutan ketujuh dengan 2 perunggu.

Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Grobogan Moh Sumarsono menyatakan, pertandingan gulat masih dilangsungkan dua hari lagi dengan 11 kelas yang tersisa. Yakni, pada hari ini dan Minggu besok.

“Masih banyak kelas yang belum dipertandingkan, baik putra maupun putri. Hari ini dan besok masih seru,” katanya, Sabtu (8/12/2018).

Pertandingan gulat dilangsungkan mulai pukul 13.00 WIB hingga sekitar pukul 19.00 WIB. Sedangkan pada paginya digunakan untuk acara timbang badan dan cek kesehatan pada atlet yang berlaga pada hari itu.

Sumarsono menyatakan, kejurnas diikuti 215 atlet dari 20 Provinsi. Dalam kejurnas ini, ada tujuh atlet gulat Kabupaten Grobogan ikut serta dalam Kejurnas tersebut. Terdiri dari tiga putri dan empat putra.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...